facebook

4 Hal yang Harus Kamu Renungkan saat Terpuruk, Keep Spirit !

Aura Aisyah
4 Hal yang Harus Kamu Renungkan saat Terpuruk, Keep Spirit !
ilustrasi terpuruk (Pixabay/StockSnap)

Dalam kehidupan, terkadang kita ditimpa masalah yang super berat sampai kita merasa menjadi orang paling nelangsa. Saat masalah yang sangat berat ini datang, rasanya ingin menyerah pada keadaan bahkan mungkin terbersit keinginan untuk berhenti hidup karena terlalu beratnya beban yang dipikul.

Jika melihat ke belakang, kita menjadi merasa semua hal yang sudah dilakukan serasa sia-sia dan tidak berguna. Ingin menyusun harapan baru rasanya sulit bukan main. Akan tetapi, kita tentu tahu bahwa menyerah pada keadaan bukanlah hal yang benar. Untuk kalian yang sedang diterpa masalah , ingatlah 4 hal yang harus kamu renungkan saat terpuruk ini supaya kamu mampu bertahan dan bangkit lagi:

1. Semua Masalah Pasti Berakhir

Saat kamu diterpa masalah berat dan bertubi-tubi, ingatlah bahwa semua masalah pasti berakhir. Semua yang terjadi di kehidupan pasti akan berlalu. Walaupun mungkin saat ini terasa sulit dan berat, tetapi di hari esok masalah itu pasti berlalu. Baik kamu bisa menyelesaikannya dengan baik atau tidak masalah itu tetap berakhir. Hal yang harus kamu lakukan sekarang adalah menyelesaikan masalah sekuat kemampuanmu. Jika benar-benar tidak kuat, biarkan saja. Toh, masalah tersebut pasti berakhir.

2. Hidup itu Dinamis

Hidup itu dinamis atau penuh dengan perubahan. Terkadang sulit terkadang mudah. Terkadang bahagia terkadang sedih. Terkadang tawa terkadang tangis. Jadi, jangan terpaku pada keadaan saat ini karena segalanya dalam kehidupan itu pasti berubah. Jika hari ini kamu sedih hari selanjutnya kamu tentu bahagia dengan berbagai hal yang mungkin belum kamu ketahui saat ini.

3. Semua Manusia Berhak Bahagia

Harus kamu pahami bahwa setiap manusia itu berhak bahagia. Itu adalah sudah kepastian hidup. Jadi, jika kamu merasa terpuruk dan merasa tidak akan pernah bahagia lagi, itu anggapan yang salah. Semua manusia berhak bahagia, termasuk kamu. Mungkin saat ini kamu sedang terpuruk, percayalah di hari esok, bahkan mungkin nanti di hari ini kamu akan tersenyum karena semua manusia itu berhak bahagia.

4. Kamu Hanya Hidup Satu Kali

Saat masalah berat menimpa, kamu mungkin rasanya ingin menyerah pada keadaan. Saat kamu merasa seperti itu, ingatlah bahwa kamu hidup hanya satu kali. Dalam satu kali itu adalah kesempatanmu untuk melakukan hal-hal yang membuat kamu bahagia secara hakiki. Berkumpullah dengan keluarga dan teman. Lakukan kebaikan untuk orang lain. Lakukan hal yang menyenangkan hatimu. Dengan begitu, hidupmu tidak sia-sia begitu saja.

Dalam kehidupan yang penuh dinamika ini, semua manusia pernah merasa terpuruk maupun tersanjung. Saat kamu terpuruk, jangan pernah menyerah karena hidupmu itu sangat berharga. Kamu sudah berjuang sejauh ini, jadi jangan pernah melakukan hal yang sia-sia dalam hidupmu. Semua masalah yang datang pasti akan berlalu. Di masa depan kamu akan tersenyum karena mengingat keberhasilanmu melewati masalah di masa sekarang. Keep spirit guyss and keep fighting until the end.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak