facebook

3 Cara yang Tepat untuk Keluar dari Situasi Kisah Cinta Segitiga

Anggun Permatasari
3 Cara yang Tepat untuk Keluar dari Situasi Kisah Cinta Segitiga
Ilustrasi wanita. (Pixabay/Pexels)

Urusan cinta dan asmara dalam kehidupan memang tak kan ada habisnya. Selalu ada persoalan yang harus dihadapi pada setiap orang yang memutuskan untuk jatuh cinta. Apalagi cinta itu hadir diantara tiga orang atau sering disebut dengan cinta segitiga.

Cinta segitiga ini sering kali membuat seseorang merasa tidak nyaman dan menderita secara emosional. Merasa binggung harus bagaimana agar dapat keluar dari cinta segitiga ini. Namun, yang perlu selalu diangat adalah setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Jika kalian sedang terlibat dalam kisah cinta segitiga ini. Ada baiknya kalau kita segera menemukan cara yang tepat untuk segera menyelesaikanya. Nah, untuk kalian yang sedang mengalami kisah cinta segitiga. Mari kita simak 3 cara di bawah ini.

1. Memilih dia yang paling serius denganmu

Ilustrasi pengantin perempuan pria. (Pixabay/Olcay ertem)
Ilustrasi pengantin perempuan pria. (Pixabay/Olcay ertem)

Jika saat ini kamu ada pada situasi kisah cinta segitiga. Alangkah baiknya kalau kamu perlu mengambil langkah yang tegas pada diri mu sendiri. kamu bisa saja merasa nyaman pada dua orang yang kamu rasa mereka mencintaimu. Akan tetapi, pasti ada satu sosok yang mendominasi dari dua di antaranya.

Mulai sekarang cobalah untuk mengambil keputusan dengan sebaik mungkin. Agar nantinya kamu bisa cepat keluar dari situasi cinta segitiga ini. Serta kamu bisa mendapatkan sesosok pasangan yang benar-benar kamu sayang dan cinta.

2. Cobalah mulai mengelola ekspektasimu

Ilustrasi wanita si rambut cokelat berbaring. (Pixabay/DanaTentis)
Ilustrasi wanita si rambut cokelat berbaring. (Pixabay/DanaTentis)

Terjerat dalam cinta segitiga itu memang rumit. Sehingga sering kali membuat orang yang bersangkutan merasa kebiggungan untuk keluar dari masalah tersebut. Maka, penting sekali untuk dapat mengelola ekspetasi dalam memutuskan untuk mengakhiri cinta segitiga.

Jangan samapai kamu menaruh ekspetasi yang berlebihan yang malah membuatmu sulit untuk keluar dalam situasi cinta segitiga ini. Walaupun mengakhiri sebuah hubungan memanglah membutuhkan proses yang tak mudah.

Tapi, keputusan itu akan lebih baik dibandingkan harus bertahan yang justru akan membuatmu semakin tertekan.

3. Sharing dengan orang terdekat yang dipercaya

Ilustrasi wanita teman-teman padang rumput. (Pixabay/Adina Voicu)
Ilustrasi wanita teman-teman padang rumput. (Pixabay/Adina Voicu)

Jika kamu merasa sudah tidak mampu lagi untuk berada pada situasi yang kamu alami. cobalah untuk terbuka dan berbicara kepada orang terdekat yang kamu percaya. Sampaikan masalah yang kamu alami betapa kamu merasa sulit untuk keluar dari situasi yang sedang kamu hadapi.

Kalau perlu tanyakan juga bagaimana solusi dan jalan keluar dari masalah yang sedang kamu alami. Hal tersebut akan jauh membuatmu lebih merasa tenang.

Itu dia, 3 cara yang tepat untuk keluar dari situasi kisah cinta segitiga. Jangan pernah berputus asa atas masalah yang kamu hadapi. Karena setiap masalah pasti ada solusinya. Tetaplah selalu untuk bersemangat dalam menghadapi apa pun itu situasi yang sedang kamu alami.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak