3 Alasan Mengapa Seorang Teman Menjauhi Dirimu, Pernah Merasakannya?

Elvira D Paramitha
3 Alasan Mengapa Seorang Teman Menjauhi Dirimu, Pernah Merasakannya?
Pertemanan (Unsplash.com/Toa Heftiba)

Apakah kamu pernah memiliki teman yang sangat dekat lalu kemudian pertemanan kalian merenggang seiring berjalannya waktu? Hal ini sebenarnya cukup sering terjadi apalagi saat kalian beranjak dewasa dan bertambah usia. Saat hal itu terjadi, kamu pasti cenderung menyalahkan diri sendiri karena merasa tidak dapat menjadi teman yang baik atau sebaliknya, kamu akan merasa kecewa karena temanmu meninggalkan dirimu padahal kalian sudah berteman dengan cukup lama. Lalu, apa saja sebenarnya alasan mengapa seorang teman tiba-tiba menjauhi kita? Simak 3 di antaranya berikut ini.

1. Kesibukan yang Berbeda

Saat beranjak dewasa, kamu dan teman kamu pasti sudah memiliki banyak kesibukan masing-masing. Saat hal ini terjadi, akan sangat sulit untuk kalian menentukan jadwal untuk betemu dan bermain. Selain itu, dengan kesibukan yang berbeda, kamu juga pasti memiliki banyak perubahan dalam hal prioritas.

Saat mulai sibuk, apalagi untuk urusan yang lebih penting, kamu atau temanmu akan lebih memprioritaskan untuk menyelesaikan urusan tersebut ketimbang pergi bermain bersama. Terutama, saat semakin dewasa, urusan-urusan yang lebih penting akan lebih banyak jumlahnya sehingga waktu untuk bersenang-senang semakin hilang.

2. Sifat yang Berubah

Saat beranjak dewasa, sifat seseorang akan berubah seiring berjalannya waktu. Saat sifat tersebut berubah, suasana pertemanan juga akan berbeda. Sifat yang berubah inilah yang akan menjadikan seseorang merasa sangat kelelahan meski hanya untuk saling berkomunikasi.

Namun, hal ini sebenarnya sangat wajar. saat kita sudah tidak merasa cocok dengan lingkup pertemanan, kita tidak akan lagi merasakan kesenangan seperti sebelumnya. Oleh sebab itu, hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah meninggalkan pertemanan tersebut.

3. Memiliki Lingkup Pertemanan yang Lebih Cocok

Alasan terakhir seorang teman pergi meinggalkanmu adalah karena sebuah kemungkinan bahwa temanmu memiliki lingkup pertemanan baru yang lebih cocok untuknya. Saat kamu merasa tidak cocok lagi di suatu tempat, akan sangat sulit untuk memaksakan diri berbaur dengan tempat itu.

Oleh karena itu, mencari tempat baru yang lebih nyaman adalah solusi yang paling tepat. Hal yang satu ini juga cukup wajar karena akan sangat menyakitkan untuk tetap di lingkungan yang tidak membuat kamu merasa tenang dan tentram.

Bagaimana, apakah kamu pernah merasakan dijauhi oleh seorang teman? Atau justru kamu yang menjauh dan meninggalkan lingkup pertemananmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak