Penting! Simak 3 Tips Jadi Pasangan Anti Cemburu

Riza Agustian
Penting! Simak 3 Tips Jadi Pasangan Anti Cemburu
ilustrasi pasangan Cemburu (pexels.com/@budgeron-bach)

Dalam suatu hubungan tentu ada yang namanya konflik, dan seringkali penyebab perselisihan dengan pasangan karena adanya kecemburuan secara berlebihan.

Sebenarnya cemburu itu merupakan hal yang bagus karena itu juga merupakan tanda sayang bahwa kamu tidak ingin pasanganmu berpaling darimu. Namun, jika rasa cemburu tidak mampu kamu kendalikan maka akan berdampak negatif pada hubunganmu.

Simak 3 tips menjadi pasangan anti cemburu agar hubunganmu tetap baik-baik saja.

1. Percaya Pada Pasanganmu

Salah satu penyebab cemburu yang berlebihan adalah kurangnya rasa saling percaya terhadap pasangan, jika ini terus berlanjut maka berhati-hatilah karena akan berdampak buruk pada hubunganmu. Mulailah untuk belajar percaya dengan pasanganmu dan menanamkan pikiran positif bahwa kamu dan dia akan baik-baik saja.

Dengan demikian maka akan lebih mudah bagimu untuk mengendalikan rasa cemburu dengan pasanganmu karena kamu yakin bahwa dia sangat menyayangimu. Cemburu boleh-boleh saja, hanya saja kamu harus mengaturnya gara tidak berlebihan agar pasangan tetap nyaman dan tidak merasa risih.

2. Saling Terbuka

Apabila kamu dan pasanganmu saling terbuka dalam segala hal maka itu akan sangat bagus karena mampu menghindari kemungkinan salah satu dari kalian untuk cemburu. Apabila ada masalah atau muncul sesuatu yang merasa tidak nyaman maka ada baiknya kamu bicara baik-baik dengan pasanganmu agar bisa menemukan solusi terbaik.

Berusahalah untuk berkomunikasi baik-baik dengan pasanganmu bila ada suatu masalah tanpa harus menuduh sembarangan karena itu akan membuat suasana semakin memburuk. Keterbukaan dengan pasangan merupakan salah satu upaya menjaga kualitas hubungan agar tetap baik-baik saja.

3. Hindari Prasangka Buruk Secara Berlebihan

Berpikir positif akan membantumu untuk tidak cemburu berlebihan dengan pasanganmu, hindari berprasangka buruk karena itu akan membuatmu hubunganmu menjadi tak harmonis. Waspada terhadap kemungkinan buruk boleh-boleh saja, namun alangkah lebih baik jika kamu mencoba untuk berpikir yang baik-baik terhadap pasanganmu bahwa dia akan selalu memberikan yang terbaik untukmu.

Seringkali awal mula kehancuran suatu hubungan karena salah satunya terlalu berprasangka buruk terlebih dahulu tanpa didasari rasa saling percaya. Bicaralah terlebih dahulu dengan pasanganmu jika kamu ragu dengan keputusan atau tindakan pasanganmu yang membuat kamu merasa cemburu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak