4 Faktor yang Membuatmu Sulit Melupakan Seseorang

Mutami Matul Istiqomah
4 Faktor yang Membuatmu Sulit Melupakan Seseorang
ilustrasi perempuan dan ponsel.[Freepik.com/racool_studio]

Beberapa hal sangat sulit untuk dilupakan. Termasuk salah satunya adalah seseorang yang pernah singgah di masa yang telah tertinggal. Sekalipun manusianya telah pergi entah kemana, namun perasaan yang ada selalu menimbulkan sisa yang sulit untuk dibuat biasa. 

Kamu tentu pernah kesulitan melupakan seseorang. Sebenarnya, banyak kok orang yang mengalami hal serupa. Bagaimanapun, kamu harus memahami bahwa hidup terus berjalan. Sekalipun ada rasa yang tertinggal, pastikan kamu dapat mengikuti kehidupan sesuai dengan yang sudah digariskan. 

Berikut ini beberapa alasan yang sering membuat seseorang kesulitan melupakan orang lain. 

1. Kenangan yang indah 

Ketika kamu hidup dengan seseorang dan penuh kenangan indah, tentu tidak mudah dalam melupakannya. Kenangan yang indah akan selalu menjadi bayangan yang menyenangkan. Bahkan sekalipun hubungan tersebut telah berakhir bertahun-tahun silam, kenangan tersebut masih dapat tersusun dengan begitu rapih di dalam hati. 

Namun demikian, kenangan indah tidak boleh menjadikanmu fokus kepada masa lalu. Apalagi jika kamu telah memiliki masa depan yang pasti. Kamu harus mencoba beranjak dan menjadikan kenangan indah hanya sebagai sebuah sejarah dari kisah yang pernah ada. 

2. Baik dan buruk

Sulit melupakan kebaikan seseorang, namun lebih sulit lagi untuk melupakan keburukan seseorang. Nyatanya, kedua hal tersebut termasuk alasan yang mendasari sulitnya kita dalam melupakan seseorang. Entah karena dia terlalu baik, atau justru karena dia terlalu buruk. 

Kebaikan seseorang memang sudah sepantasnya untuk tidak dilupakan. Namun berusahalah secara perlahan untuk mulai melupakan keburukan seseorang. Pasalnya hal tersebut akan membuat kamu hidup dengan lebih lega dan bahagia. 

3. Waktu

Ketika kita punya kisah yang panjang dengan seseorang, maka akan lebih sulit lagi dalam melupakannya. Lama sebentarnya waktu dalam kita mengenal  seseorang akan memberikan pengaruh kepada kita dalam kemampuan untuk melupakannya. 

Semakin lama kita dekat dengan seseorang dan punya hubungan yang menyenangkan bersamanya, maka akan semakin sulit dalam melupakannya. Meskipun demikian, tidak mengapa kok untuk terus mengingat seseorang. Misalnya adalah seorang teman. 

Bahkan akan lebih baik jika kamu berusaha untuk membangun hubungan baik kembali. Misalnya adalah dengan mencoba untuk memperbaiki komunikasi. Sehingga hubungan persahabatan bisa diteruskan. 

4. Tingkat spesial yang dia miliki 

Semakin spesial seseorang akan membuatnya semakin sulit untuk dilupakan. Apakah kamu pernah mengalaminya juga? Misalnya adalah mantan terindah atau cinta pertama. Keduanya tentu sangat spesial dan membuat kamu semakin sulit dalam melupakannya. 

Namun demikian, spesial belum tentu yang terbaik. Kamu tetap harus memprioritaskan segala sesuatu yang terbaik sehingga kamu tidak akan menyesal di kemudian hari. 

Jadi, itulah beberapa faktor yang membuat seseorang semakin sulit dilupakan. Apakah kamu punya kendala juga dalam melupakan seseorang?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak