Kamu Tidak Bisa Memaksa untuk Melakukan 4 Hal Ini dalam Hidup

oce blue
Kamu Tidak Bisa Memaksa untuk Melakukan 4 Hal Ini dalam Hidup
Ilustrasi seorang pria yang bersedih. (Pexels.com/Yogendra Singh)

Saat kita memaksa melakukan suatu hal yang memang tidak bisa dipaksakan, tentunya untuk melakukannya juga hal yang hampir mustahil. Tidak semua hal harus kita paksakan untuk melakukannya. Berikut ada 4 hal yang tidak bisa kamu paksakan untuk melakukannya. 

1. Kamu tidak bisa mengendalikan situasi

Situasi dan kejadian yang terjadi bukanlah suatu hal yang bisa kita dalangi. Beberapa diantaranya mungkin membuat kita menjadi sedih atau perasaan emosional lainnya. Tapi tidak masalah, jika kita tidak bisa mengendalikan situasi, kita bisa mengendalikan diri sendiri. Bagaimana harus bersikap di situasi ini dan situasi itu. Maka dari itu, kita tidak memaksa atau menyalahkan keadaan. 

2. Kita tidak bisa mencapai sesuatu tanpa sikap disiplin

Disiplin memanglah sikap yang begitu sulit untuk kita miliki setiap saat. Namun, jika kita mempunyai sikap ini tentunya banyak hal hebat dan berarti yang akan kita peroleh. Jadi, saat kita ingin mencapai suatu hal, entah itu kecil atau besar tetapi bermakna, kita harus membangun sikap disiplin terlebih dahulu. Sikap disiplin akan mengalahkan rasa malas dan juga manja. Mempunyai sikap disiplin tentu bukanlah hal mustahil jika kita selalu berusaha membangunnya. 

3. Kamu tidak bisa selalu mengerti sifat orang lain tanpa mengerti sifat sendiri

Sebenarnya ini hal sederhana. Saat kita mengerti sifat diri sendiri, tentu hal itu menjadi patokan bagaimana sifat orang lain. Contohnya yaitu saat kita berbohong kepada orang lain tentu memiliki ciri-ciri sikap yang khas. Dari hal ini kita juga bisa mengerti saat orang lain berbohong, karena sikapnya sama saat kita membohongi orang lain. 

4. Kita tidak bisa mendapat cinta dari orang lain tanpa mencintai diri sendiri

Jangan menganggap bahwa cinta dari orang lain lebih berarti. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencintai diri sendiri. Setelah kita melakukannya, tentu cinta dari orang lain akan kita peroleh. 

Jangan selalu memaksa suatu hal tanpa melihat kemampuan diri sendiri. Beberapa diantaranya memang tidak bisa kita genggam karena kemampuan kita yang terbatas.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak