4 Tanda Wanita Sudah Tidak Tertarik pada Pasangan, Apa Kamu Mengalaminya?

Milawati Mila
4 Tanda Wanita Sudah Tidak Tertarik pada Pasangan, Apa Kamu Mengalaminya?
Ilustrasi memunggungi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Ketertarikan seseorang memang tidak bisa tetap. Inilah alasan kenapa rasa cinta yang dimiliki antara kamu dan pasangan harus dijaga baik-baik agar rasa tertarik itu tetap terpelihara.

Bila ketertarikan sudah hilang, otomatis hubungan asmara tidak lagi berjalan dengan sama. Akan ada banyak kerikil yang membuat jalinan cinta tidak lagi harmonis.

Lalu, bagaimana cara mengetahui seorang wanita sudah tidak tertarik lagi dengan pasangannya? Berikut akan dijelaskan lebih lanjut seperti dikutip dari laman InspiringTips. Yuk, kita simak.

1. Bosan ketika kalian sedang berdua

Gimana caranya bisa tahu kalau pasanganmu itu bosan atau enggak? Hal tersebut bisa diperhatikan lewat beberapa bahasa tubuh.

Sebagai contoh, dia sering menghela napas, tidak memperhatikan apa yang kamu bicarakan, lebih fokus ke ponsel, atau banyak bengong. Itu tandanya, ia tidak begitu tertarik lagi dengan kebersamaan kalian.

2. Tidak lagi merindukanmu

Kalau dulu waktu baru banget jadian kalian seperti tidak bisa terpisah barang sedetik saja, kini jauh berbeda. Sikapnya acuh ketika kalian sudah tidak berkomunikasi dalam waktu yang lama. Itu artinya, dia sudah nyaman sendiri dan gak lagi merasakan kerinduan ketika kalian terpisah.

3. Susah dibuat tertawa

Kalau dulu ketika kalian masih menjalani PDKT, atau baru saja jadian, rasanya mudah sekali membuatnya tertawa. Lelucon yang garing sekalipun bisa membuat dia senang.

Kini, terasa sekali sangat berbeda. Ketika kalian ngobrol, kamu sudah susah payah bikin dia terhibur, tapi tetap saja wajahnya tampak serius.

4. Tidak berusaha memulai percakapan

Tanda seorang wanita yang sudah tidak tertarik dengan pasangannya juga bisa dilihat dari bagaimana kalian berkomunikasi. Selama ini, kalaupun kalian sedang ngobrol bisa dibilang selalu kamu yang mengambil inisiatif obrolan. Dia hanya menjawab sekadarnya saja.

Bukan tanpa alasan seseorang kehilangan rasa tertariknya terhadap pasangan. Bila tanda-tanda tadi ada pada wanita yang kamu cinta, cobalah bicara dari hati ke hati.

Ungkapkan bahwa kamu merasa sikapnya berbeda. Harapannya, dia bisa jujur mengenai penyebab kenapa ia sudah tampak menjauh dan tidak tertarik lagi. Dengan demikian, hubungan asmara kalian pun bisa dipertahankan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak