Aman dan Murah, Ini 4 Manfaat Masker Tepung Beras bagi Wajah

Belinda Safitri
Aman dan Murah, Ini 4 Manfaat Masker Tepung Beras bagi Wajah
Ilustrasi memakai masker (Pexels.com/cottonbro)

Tepung beras mungkin hanya lebih dikenal sebagai bahan pembuatan makanan, tapi tahu nggak sih kalau tepung beras juga sering dijadikan sebagai masker wajah lho.

Terkait hal itu, ada sederet manfaat penggunaan tepung beras sebagai masker. Dilansir dari Be Beautiful, berikut 4 di antara manfaat yang dimaksud.

1. Merawat kerusakan akibat sinar matahari

Paparan sinar matahari memang sangat berbahaya bagi kulit. Namun tak dapat dipungkiri bahwa aktivitas sehari-hari sering membuat seseorang sulit untuk menghindar dari sinar matahari.

Pada akhirnya hal itu pun akan memicu berbagai efek pada kulit, mulai dari kulit kusam hingga iritasi. Nah menariknya, masker tepung beras bisa membantu merawat kulit dari efek kerusakan sinar matahari lho.

BACA JUGA: 4 Manfaat Masker Jeruk Nipis Bagi Wajah, Wajib Dicoba

2. Menyerap minyak berlebih pada wajah

Siapa nih yang punya tipe jenis kulit berminyak? Hal itu menjadi salah satu permasalahan yang cukup menyebalkan karena merawat kulit berminyak tentu jauh lebih sulit.

Meski demikian, sekarang kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan secara teratur masker tepung beras. Hal itu dinilai dapat membantu mengencangkan pori-pori dan kulit serta menyeimbangkan kadar minyak pada kulit.

3. Mencegah permasalahan kulit

Kulit wajah yang cenderung tipis membuatnya lebih rentang mengalami iritasi. Selain itu, ada berbagai penyebab lainnya yang membuat wajah bermasalah seperti salah memakai produk hingga melakukan cara perawatan yang salah.

Nah, semua hal itu bisa kamu coba atasi dengan menggunakan masker tepung beras. Faktanya, beras memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti gatal, peradangan, dan mampu memberikan efek menenangkan pada kulit.

BACA JUGA: 5 Khasiat Air Beras untuk Kulit Kencang Seperti Remaja

4. Melawan tanda penuaan

Setiap orang tentu ingin agar wajahnya tampak awet muda meski usia sudah semakin bertambah. Nah, hal itu pun bukan suatu hal yang mustahil. Ada berbagai upaya yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal itu. Salah satunya dengan menggunakan masker tepung beras.

Ya, tak ada salahnya mencoba cara yang satu ini karena selain murah, cara ini juga masih terbilang aman karena bersifat alami. Nyatanya, beras sendiri pun kaya akan sifat antioksidan sehingga mampu membantu melawan efek senyawa berbahaya yakni elastase yang merupakan penyebab munculnya penuaan dini.

Itulah 4 manfaat masker tepung beras. Tertarik mencobanya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak