3 Tips Memilih Lipstik saat Membelinya secara Online

Sunatus Solikhah
3 Tips Memilih Lipstik saat Membelinya secara Online
Ilustrasi lipstik (Pexels/Dids)

Ada berbagai tips memilih lipstik saat membelinya secara online yang bisa coba diterapkan. Sebagaimana kita tahu bahwa saat membeli lipstik akan ada banyak aspek yang dijadikan pertimbangan.

Salah satu yang menjadi pertimbangan utama adalah warna lipstik. Sebab, tidak semua jenis warna dirasakan cocok dipakai. Bukan hanya tergantung warna kulit atau warna bibir saja, tapi juga selera yang berbeda-beda antara individu satu dengan lainnya.

Banyak orang terutama para wanita sekarang ini lebih tertarik membeli produk secara online, termasuk lipstik. Sedikit sulit memperoleh warna lipstik sesuai keinginan bila membelinya secara online. Agar memperoleh produk yang sesuai keinginan, ikuti 3 tips berikut ini:

1. Mempertimbangkan Review Para YouTuber atau Beauty Vlogger

Tips memilih lipstik pertama saat membelinya secara online yaitu mempertimbangkan review para YouTuber atau beauty vlogger. Tidak perlu terburu-buru membeli, cari informasi secara mendetail terlebih dahulu. 

Warna produk lipstick yang ada pada gambar tidak selalu sama dengan aslinya. Bahkan ada juga yang beda jauh. Daripada nantinya menyesal, sebaiknya sebelum membeli tonton review para beauty vlogger.

Tentunya review produk yang ingin kamu beli. Sekarang ini semakin banyak konten review produk kecantikan, termasuk lipstik yang sangat membantu sebagai pendukung bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Bila membahas tentang warna lipstik, pemilihannya disesuaikan warna kulit, terutama area bibir. Agar memperoleh warna yang cocok, sebaiknya cari beauty vlogger dengan warna kulit serupa supaya bisa memperkirakan tingkat kecocokan penggunaannya.

BACA JUGA: 4 Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit, Agar Tak Jauh dari Ekspektasi

2.  Melihat Ulasan Para Pelanggan

Tips membeli lipstik secara online selanjutnya yaitu melihat ulasan para pelanggan yang sudah pernah membelinya. Semakin banyak ulasan positif, menandakan bahwa produk tersebut memang berkualitas dan dari seller yang terpercaya.

Di marketplace, ulasan biasanya akan diberikan oleh para pelanggan secara mendetail. Bukan hanya bagaimana kondisi barang dalam bentuk tulisan saja, tapi juga gambar serta video pendukung.

Kamu bisa mempertimbangkan ulasan-ulasan tersebut. Sebab, hasil jepretan para pembeli biasanya real picture atau hampir mendekati asli dibandingkan yang ditampilkan pada media promosinya. 

BACA JUGA: Lipstik di Bawah 100K! Ini 7 Jenis Wardah Series Colorfit yang Bisa Kamu Coba

3. Mempertimbangkan Rekomendasi Teman

Tips terakhir yaitu mempertimbangkan rekomendasi dari teman terpercaya. Atau barangkali teman kamu malah sudah pernah membeli produk lipstik yang ingin dibeli tersebut. Jadi, bisa mengeceknya dalam bentuk nyata, tidak hanya sekadar gambar.

Memang gampang-gampang susah membeli lipstik yang sesuai bila masih memperkirakan warnanya pada bibir akan seperti apa. Lain halnya bila memang sudah pernah membeli, lalu repeat order, asalkan memesannya dari seller terpercaya dipastikan produk sesuai keinginan.

Bila memang tidak yakin dengan pembelian online karena khawatir salah warna atau tidak cocok dengan bibir, sebaiknya beli secara offline saja dibandingkan nantinya kecewa. Tapi, bila memang yakin membelinya secara online, beberapa tips memilih lipstik di atas bisa kamu coba terapkan.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak