alexametrics

Resep Makaroni Ngehe Ala-ala yang Bisa Kamu Coba di Rumah

nathanialavita
Resep Makaroni Ngehe Ala-ala yang Bisa Kamu Coba di Rumah
Makaroni Ngehe. (Instagram/@ngehe_id)
Momen di rumah aja mungkin terasa mulai bosan. Daripada bosan, banyak orang mulai mencoba masak resep-resep jajanan hits seperti dalgona coffee dan pie susu.

Jajanan hits lainnya yang mungkin susah ditemui saat physical distancing ini adalah Makaroni Ngehe. Makaroni Ngehe ini adalah jajanan dari makaroni yang dicampur dengan bumbu-bumbu dengan beragam rasa.

Nah kali ini kami akan kasih tau gimana tetap bisa menikmati Makarohi Ngehe di rumah aja. Gampang banget ternyata buat bikin makaroni ngehe ala-ala ini. Yuk simak bahan dan cara buatnya!

Bahan:

  • 1 Pack makaroni
  • 1 Bungkus tepung beras
  • 1 Bungkus boncabe
  • 1 Bungkus kaldu bubuk
  • 1 sendok makan garam
  • Minyak goreng

Cara membuat:

  1. Siapkan air dan rebus, lalu tambahkan 2 sendok makan minyak goreng dan 1 sendok makan garam. Jika sudah mulai mendidih masukan 1 bungkus makaroni dan tunggu matang selama 5-7 menit
  2. Jika sudah matang tiriskan makaroni kedalam wadah. 
  3. Siapkan tepung didalam mangkuk lalu masukan makaroni kedalam mangkuk dengan tepung sedikit demi sedikit jika sudah rata dengan tepung, tiriskan makaroni agar tepung tidak terlalu tebal.
  4. Siapkan wajan penggorengan dengan minya goreng yang agak banyak supaya makaroni tenggelam saat digoreng. Jika minyak sudah panas goreng makaroni hingga berubah warna menjadi kecoklatan lalu tiriskan.
  5. Untuk bumbu kalian bisa menyiapkan boncabai dan kaldu bubuk untuk dihaluskan dengan blender agar bumbu lebih halus. 
  6. Jika sudah siap semuanya kalian bisa menggunakan toples untuk mencampur makaroni dengan bumbunya lalu shake shake agar bumbu tercampur dengan rata.
Yeay! Gampang banget kan bikin Makaroni pedes ala-ala ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak