facebook

Melihat Peluang Besar Real Madrid Juara La Liga Musim 2019/20

soni heriawan
Melihat Peluang Besar Real Madrid Juara La Liga Musim 2019/20
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Espanyol pada laga Liga Spanyol 2019/2020 di RCDE Stadium, Barcelona, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Klub asal ibu Kota Spanyol, Real Madrid membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara La Liga musim 2019/2020. Los Galaticos, julukan untuk Real Madrid, saat ini masih kuat di puncak klasemen setelah menang tipis dalam laga tandang atas Granada dengan skor 2-1, pada Selasa (14/7/2020).

Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen dan berjarak empat poin dari Barcelona yang menduduki posisi kedua. Kompetisi La Liga hanya tersisa dua laga lagi, sehingga  Los Galaticos hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa menyandang status kampiun musim ini.

Los Galaticos juga memiliki keunggulan head to head atas Barcelona. Ini berarti Real Madrid akan tetap berada dipuncak klasemen andai jumlah poin mereka sama.

Jadi Real Madrid sebenarnya hanya membutuhkan dua poin saja dari dua laga tersisa musim ini untuk memastikan gelar juara, karena tambahan dua poin membuat Real Madrid mengoleksi 85 poin yang setara dengan poin maksimal Barcelona.

Jadi, kapan Real Madrid paling cepat bisa mengunci gelar La Liga musim ini? 

Kesempatan paling cepat akan tersaji pada hari Jum'at ini pukul 02.00 WIB. Di laga ke-37 ini, Real Madrid bisa dipastikan juara jika mereka mengalahkan Villareal. Andai pun gagal, Real Madrid tetap bisa dipastikan juara andai Barcelona tidak menang atas Osasuna di jam yang sama. Bisa dikatakan, Real Madrid kini memiliki peluang sangat besar untuk juara La Liga.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak