facebook

Fans Manchester United di Indonesia Meragukan Erik Ten Hag sebagai Bos Bar, Ini Alasannya!

soni heriawan
Fans Manchester United di Indonesia Meragukan Erik Ten Hag sebagai Bos Bar, Ini Alasannya!
Manajer Manchester United, Erik ten Hag berpose di Stadion Old Trafford, Manchester. [Manchester United]

Manchester United merupakan klub sepak bola yang memiliki banyak penggemar di berbagai penjuru dunia, salah satunya adalah Indonesia. Nama penggemar Manchester United adalah Red Army atau United Fans dan para penggemar Manchester United di Indonesia menyebut dirinya dengan sebutan United Indonesia. Penggemar Manchester United sendiri memiliki julukan The Red Devils dengan slogan GGMU (Glory – Glory Manchester United).

Beberapa hari terakhir fans MU di Indonesia yang aktif di sosial media menjadi semakin aktif dikarenakan Manchester United baru saja menggelar konferensi pers perdana Erik Ten Hag sebagai bos baru pada Selasa (24/05/2022). Sebagian besar fans memberikan komentar meragukan terkait pergantian manajer klub setan merah, hal ini karena prestasi MU saat ini sangat tertinggal dan merosot. Klub yang dulunya langganan juara saat ini hanya bertengger di posisi 6 klasemen Liga Inggris 2021/2022.

Erik Ten Hag merupakan mantan pelatih Ajax Amaterdam, yang mana sekarang sudah diperkenalakan ke publik lewat media sosial resmi Machester United. Erik Ten Hag sebagai pelatih Manchester United dikontrak selama tiga musim yaitu sampai Juni 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Namun sayangnya, belum mulai melatih Erik Ten Hag sudah banyak mendapat kecaman dari para fans MU di sosial media. Selain karena ekspetasi fans yang sangat tinggi, kenyataan bahwa sejak era manajer Sir Alex Ferguson prestasi MU tak pernah memuaskan meski bergonta-ganti pelatih ternama, sebut saja David Moyes, Louis Van Gaal, Jose Mourinho, Solskjaer, dan yang terakhir Ralf Rangnick.

United Indonesia memiliki beberapa media untuk berbagi informasi guna mempererat komunikasi antar komunitas dan juga memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia. Adapun sosial media yang digunakan seperti Instagram dan Twitter, @utdiindonesia sendiri merupakan media sosial Instagram penggemar MU yang ada di Indonesia, yang cukup aktif memberikan informasi terkait MU dengan followers lebih dari 132 ribu. Tidak hanya Instagram saja akun Twitter fans MU juga sudah memiliki lebih dari 1 juta followers

Terkait Erik Ten Hag, saat ini di sosial media khususnya twitter sudah muncul tagar #ErikTenHagOut membanjiri timeline Twitter. 

Erik Ten Hag yang belum pernah mendampingi MU dalam pertandingan tapi #ErikTenHagOut sudah trending. "Selalu gini tiap musim, selalu gini tiap ganti pelatih ujung-ujung nya #ErikTenHagout juga near," ungkap akun @lukivT.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak