facebook

Bukan Guardiola, Ronald Koeman Resmi Menjadi Pelatih Baru Barcelona

muhammad aimar arsyan
Bukan Guardiola, Ronald Koeman Resmi Menjadi Pelatih Baru Barcelona
Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman. [AFP]

Raksasa Catalan, Barcelona resmi menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru pada hari rabu, tanggal (19/08/2020).

Koeman ditunjuk menjadi pelatih baru, setelah Quique Setien didepak baru-baru ini dari kursi kepelatihan Barcelona, menyusul kekalahan pahit atas Bayern Munich dengan skor 2-8 di perempat final Liga Champions Eropa.

Sosok Koeman tidaklah asing di publik Blaugrana, karena Koeman pernah membela Barcelona sebagai pemain dari tahun 1989-1995

Momen paling diingat oleh para Culers saat Koeman menjadi pemain Barcelona adalah pada saat laga final Kejuaraan Eropa atau sekarang lebih dikenal dengan Liga Champions Eropa. Berkat gol semata wayangnya melalui tendangan bebas di menit 112 pada masa perpanjangan waktu melawan Sampdoria, berhasil menghantarkan Barcelona menjadi kampiun pada musim itu.

Sebelum lampu darurat Barcelona menyala, Koeman berstatus sebagai pelatih kepala timnas Belanda.

Ekspektasi kebangkitan Blaugrana kini kembali bangkit, mengingat Koeman pernah melatih beberapa klub besar Eropa, dari Ajax Amsterdam hingga Everton.

Akankah Koeman akan merombak kedalaman Skuad Barca secara besar-besaran atau hanya beberapa pemain saja yang terpaksa angkat kaki dari Camp Nou? patut ditunggu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak