facebook

Tekuk PSG, Bayern Munchen Juara Liga Champions Tahun Ini

muhammad aimar arsyan
Tekuk PSG, Bayern Munchen Juara Liga Champions Tahun Ini
Para pemain Bayern Munich merayakan kemenangan dengan mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain pada laga final di Luz stadium, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. [Miguel A. Lopes / POOL / AFP]

Bayern Munchen menuntaskan laga terakhir pada Liga Champions kali ini menghadapi Paris Saint-Germain di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin dinihari.

Jalannya Pertandingan:

Pada babak pertama, Bayern unggul penguasaan bola sekitar 60-63% bermain menyerang dan terus menekan PSG, tetapi PSG unggul dari segi jumlah tembakan serta jumlah tembakan akurat ke gawang Bayern. Meski begitu, skor masih tetap imbang 0-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bayern masih terus tampil menekan dan pada akhir nya pada menit ke-59' sebuah skema umpan cantik dari Joshua Kimmich berhasil disambar dengan tandukan dari Kingsley Coman, skor 0-1 untuk kemenangan Bayern.

PSG lantas tidak mau menyerah begitu saja, melalui serangan balik cepat Kylian Mbappe dkk berhasil menciptakan beberapa peluang meskipun masih bisa dibendung oleh kiper sekaligus kapten Bayern, Manuel Neuer.

Skor 0-1 bertahan hingga peluit akhir dan memastikan bahwa Bayern Munchen menjadi juara Liga Champions musim ini dengan total 11 kemenangan beruntun dan menjadi klub pertama yang memenangkan Liga Champions tanpa merasakan hasil imbang ataupun mengalami kekalahan dari fase grup sampai babak final dengan total 43 gol sudah dicetak oleh Bayern pada musim ini.

Tak hanya itu, raihan titel UCL ke-6 Bayern memberi Bayern raihan Treble Winner untuk yang ke-2 kalinya, sebelumnya di tahun 2013 dan kini di tahun 2020.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak