facebook

Cara Membuat Kerajinan Tangan Masker Sulam, Ide Bisnis di Masa Pandemi

SafilaAPutri
Cara Membuat Kerajinan Tangan Masker Sulam, Ide Bisnis di Masa Pandemi
Masker sulam (id.pinterest.com)

Di masa pandemi ini membuat banyak orang dituntut harus lebih kreatif untuk bisa bertahan hidup. Berbagai macam ide bisnis mulai dari kuliner dengan trend menjual makanan beku atau kopi literan, produk fashion dengan trend thrifting (menjual barang bekas impor-expor), menjual produk kesehatan yaitu jamu yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan sistem pre-order serta menjual peralatan pribadi yaitu masker.

Masker menjadi salah satu kebutuhan baru yang sangat penting selama masa pandemi jika ingin beraktifitas keluar rumah. Tak heran di situasi pandemi ini menjaga kesehatan saja belum cukup, namun dengan memakai masker dianggap sebagai salah satu alternatif untuk menekan resiko penularan Covid-19. Maka, masker penting sekali untuk kebutuhan sehari - hari apalagi di masa pandemi ini lalu apa sih yang bisa kita buat dari masker agar lebih bermotif dan bisa jadi ide bisnis di masa pandemi. Yuk mari, kita lihat bahan-bahan dan langkah-langkah dalam membuat masker sulam.

 Bahan - bahan :

  • Masker kain yang sudah jadi (bisa beli di toko online shop)
  • Benang Sulam
  • Jarum Sulam
  • Gunting
  • Pensil (untuk menggambar pola)

 Langkah - langkah :

1. Pertama, siapkan masker kain

2. Kedua, gambar pola dengan pensil jika sudah mahir tidak usah menggambar pola nya

3. Ketiga, masukkan benang sulam ke jarum 

4. Keempat, masukkan jarum yang sudah terikat dengan benang sulam ke dalam masker kain dan ikutilah pola sesuai gambar yang akan dibuat

5. Terakhir, masker kain bisa langsung di pakai atau di cuci terlebih dahulu

Nah, itu dia cara membuat masker sulam mudah diterapkan? Selamat mencoba ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak