alexametrics

Melody Umumkan Struktur dan Kegiatan JKT48 Baru, Sistem Tim Dihilangkan

Nabila Prajna
Melody Umumkan Struktur dan Kegiatan JKT48 Baru, Sistem Tim Dihilangkan
General Manager Theater JKT48 Melody Nurramdhani saat mengumumkan struktur dan kegiatan JKT48 pada Selasa (02/02). (Tangkapan layar Video Youtube JKT48)

Setelah mengumumkan hasil restrukturisasi mengenai member JKT48 pada bulan lalu. Melalui youtube JKT48 hari ini (02/02) General Manager JKT48 Melody Nurramdhani Laksani melalui telah mengumumkan mengenai struktur dan kegiatan JKT48 baru.

Melalui video pengumuman, Melody Nurammdhani memberikan jawaban atas pertanyaan beberapa fans selama ini. Pengumuman pertama berisi tentang struktur JKT48, ia menyebutkan bahwa 33 member yang bertahan akan menjadi satu tim. Dengan demikian, sistem tim J, KII, T dan Academy akan dihilangkan. Bersamaan dengan bubarnya tim, posisi kapten sementara tidak ada. Selanjutnya, pertunjukkan terkahir/senshuraku setlist dari setiap tim, yang juga akan menjadi pertunjukan kelulusan para member yang akan lulus dari team tersebut. Berikut jadwal pertunjukan penutup dari setiap team:

1. Academy Class : 11 Maret 2021
2. Team T : 12 Maret 2021
3. Team KII: 13 Maret 2021
4. Team J : 14 Maret 2021

Pengumuman kedua yang disampaikan berisi tentang, single baru. Melody Nurammdhani menyampaikan bahwa JKT48 akan merilis single yang berjudul "Darashinai Aishikata" yang memiliki arti "Cara Ceroboh untuk Mencinta". "Single baru ini akan dirilis pada 16 Maret 2021, dengan lagu ini JKT48 akan menguji diri sendiri melalui sebuah tantangan baru dengan konsep ini," ungkapnya.

Pengumuman ketiga atau terkahir yang disampaikan berisi tentang, pertunjukan theater JKT48. Setelah melakukan pertunjukan terkahir dari setiap team, JKT48 akan menampilkan pertunjukan theater dengan susunan baru atau bersama 33 member. Berikut jadwal pertunjukan theater susun baru:

1. Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta) yang akan shonichi pada 20 Maret 2021
2. Seishun Gils (Gadis-gadis Remaja) yang akan shonichi pada 27 Maret 2021
3. Seifuku no Me (Tunas di Balik Seragam) yang akan shonichi setelah lebaran

Di akhir video Melody Nurramdhani menyampaikan pesannya. "Setelah inipun member dan staf, akan bekerja keras untuk menunjukan show theater yang semakin seru, semakin dalam dan semakin impresiv," ujar Melody sekaligus meminta dukungan dari para fans untuk JKT48.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak