alexametrics

Dipakai Banyak Orang, Inilah Keunggulan Sistem Operasi Windows

Luthfi Anggoro
Dipakai Banyak Orang, Inilah Keunggulan Sistem Operasi Windows
Ilustrasi Windows (Unsplash)

Seperti yang kita ketahui, terdapat 3 sistem operasi yang populer di dunia komputer, yaitu OS X, Linux dan Windows. Dan seperti yang kita lihat di lapangan, sistem operasi Windows-lah yang paling sering kita jumpai. Hampir di setiap tempat yang memiliki komputer, dari rumah pribadi, warnet sampai kantor menggunakan sistem operasi Windows pada komputer atau laptop mereka. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Berikut adalah daftar keunggulan menggunakan sistem operasi windows:

1. Cocok dengan Banyak Hardware

Hampir semua hardware dengan brand dan tipe tertentu biasanya memiliki driver untuk operating sistem Windows. mayoritas driver itu bahkan sangat up to date dengan versi Windows yang paling baru. Hasilnya, komputer bisa beroperasi dengan maksimal tanpa perlu mengalami problem soal kompatibilitas atau kecocokan dengan hardware atau performa hardware yang kurang maksimal.

2. Punya Banyak Software

Kalau kita membahas tentang pilihan software, Windows adalah sistem operasi yang memiliki pilihan software yang lengkap. Pilihan software untuk sistem operasi ini sungguh amat sangat banyak. Hampir semua software terkenal seperti Adobe Photoshop, VideoScribe, Camtasia, dan berbagai software terkenal lainnya bisa dijalankan di sistem operasi dari Microsoft ini.

Tidak terbatas dengan software premium saja, freeware dengan berbagai fungsi pun bisa didapatkan secara gratis.

Dengan adanya software yang lengkap tersebut maka kita bisa memanfaatkan komputer atau laptop secara maksimal guna menyelesaikan berbagai macam tugas dan pekerjaan kita.

3. Sangat Mendukung Produktivitas

Banyak software yang dapat mendukung kinerja dan produktivitas kita yang tersedia di Windows. Adobe Photoshop, Microsoft Word, Camtasia, dan software lainnya dapat dijalankan menggunakan sistem operasi Windows. Hasilnya, kita dapat bekerja secara produktif dan tentunya juga maksimal.

Berbagai masalah yang ditemukan di sistem operasi Windows juga tergolong mudah diatasi, bahkan Microsoft menyediakan FixIt Utilities dan tool troubleshooting yang seringkali dapat menyelesaikan masalah yang kemungkinan dapat ditemukan pada sistem operasi ini tanpa keahlian khusus.

4. Mendukung Dalam Bidang Hiburan

Salah satu hal yang pasti kalian setujui adalah fakta bahwa sistem operasi Windows memiliki kecocokan dengan hampir semua jenis dan judul video game. Hampir semua game desktop bisa dimainkan pada komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows, bahkan mayoritas game memang cuma tersedia untuk Windows dan tidak tersedia di OS lainnya.

Hal tersebut membuat Windows menjadi sebuah paket hiburan terlengkap bagi semua pengguna computer berbasis sistem operasi Windows.

5. Dapat Menjalankan Produk Microsoft Office

Tidak dapat dipungkiri bahwa produk asal Microsoft akan support dengan produk Microsoft lainnya dengan sangat baik. itu juga termasuk Microsoft Office. Software Office yang sangat terkenal ini bisa beroperasi di Windows dengan sempurna.

Seperti yang kita ketahui dan alami, banyak sekali dokumen kerja kita yang menggunakan format-format dari Microsoft Office, maka Windows menjadi pilihan yang sangat tepat digunakan sebagai sistem operasi saat bekerja.

Itulah beberapa alasan kenapa Windows dapat menjadi sistem operasi favorit

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak