alexametrics

Prediksi Liga Champions: Penuh Gengsi, Atletico Madrid Ditantang Chelsea

Dimas Subekti
Prediksi Liga Champions: Penuh Gengsi, Atletico Madrid Ditantang Chelsea
Atletico Madrid vs Chelsea (Twitter/@ChelseaFC)

Babak 16 besar Liga Champions leg pertama Atletico Madrid menjamu Chelsea di Wanda Metropolitano. Atletico Madrid sedang dalam periode bagus ditantang Chelsea dibawah Tuchel.

Suara.com - Big match akan tersaji pada lanjutan Liga Champions leg pertama antara Atletico Madrid melawan Chelsea. Pertandingan ini akan digelar pada hari Rabu, 24 Februari 2021 dini hari di Wanda Metropolitan kandang Atletico Madrid. Pertandingan yang penuh gengsi kedua tim, bukan hanya sekedar kemenangan namun sejarah kedua tim yang sering kerjasama dalam transfer pemain. Sebut saja Courtois, Diego Costa, Filipe Luis, Morata merupakan beberapa pemain yang bermain untuk kedua tim.

Tim tuan rumah Atletico Madrid sedang dalam kondisi kurang ideal, karena dalam laga terakhir melawan Levante di kandang mengalami kekalahan. Meskipun begitu tim asuhan Diego Simeone masih berada di puncak klasemen liga mengungguli Real Madrid dan FC Barcelona.  

Luiz Suarez menjadi pemain yang penting bagi Atletico Madrid, pemain yang “dibuang” FC Barcelona ini memperlihatkan bahwa dirinya belum habis. Luiz Suarez sukses sejauh ini menjadi striker mematikan untuk Atletico Madrid, bahkan duetnya dengan Llorente semakin padu.

Beberapa pertandingan keduanya di percaya Simeone menjadi tumpuan lini serang Atletico Madrid, hasilnya cukup sukses dan mematikan untuk mengacak-ngacak pertahanan lawan. Terbukti dengan Luiz Suarez telah mencetak 16 gol dan menjadi pemuncak top skor La Liga hingga saat ini, sedangkan Llorente mencetak 8 gol dan 7 assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Dalam pertandingan ini, Atletico Madrid pasti bermain spartan untuk meraih kemenangan karena akan menjadi modal penting untuk menghadapi leg kedua di kandang Chelsea nantinya.

Sedangkan dari sisi Chelsea pertandingan ini menjadi ujian yang sesungguhnya bagi pelatih barunya Thomas Tuchel. Karena dari beberapa pertandingan di kompetisi lokal masih belum bertemu dengan tim yang begitu kuat. Thomas Tuchel yang baru menangani Chelsea terlihat masih mencari-cari formasi terbaiknya.

Pemainya masih dibongkar pasang, memang dari sisi hasil Chelsea terlihat cukup positif. Namun apabila dilihat dari sisi permainan, Chelsea terlihat masih belum terlalu konsisten dan permainanya belum cukup solid. Apabila hal ini tidak diperbaiki oleh Thomas Tuchel dalam pertandingan ini, maka Atletico Madrid akan dengan pasti dapat memanfaatkan itu.

Lini serang Chelsea masih belum cukup tajam, Werner dan Abraham tidak bisa diharapkan tampil baik disetiap pertandingan. Namun kabar baiknya dari Chelsea adalah lini belakang yang mulai mendapatkan solusinya, yang sebelumnya mudah di hancurkan lawan sekarang mulai solid. Thiago Silva dapat menjadi pemimpin di lini belakang bersama dengan Azpilicueta. Secara realistis memang laga ini sulit untuk Chelsea meraih kemenangan, namun mencuri hasil imbang menjadi hal yang cukup bagus sebagai modal leg kedua di kandang.

Prediksi : Atletico Madrid (Menang) vs (Kalah) Chelsea