facebook

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-23

Dimas Subekti
Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-23
Chelsea vs Tottenham Hotspurs.[Twitter/@Premierleague]

Sebelum jeda internasional di mulai Liga Inggris menyajikan banyak pertandingan menarik pada pekan ke-23. Setelah ini liga-liga top Eropa termasuk liga Inggris akan libur dua pekan. Membahas hasil pertandingan liga Inggris pekan ke-23, Manchester United mampu meraih kemenangan melawan tim berat West Ham United. Tim setan merah unggul tipis satu nol atas the Hammers dengan gol tunggal yang dicetak Rashford. Kemenangan ini membuat Rangnick sedikit lega, pasalnya hasil dari beberapa laga sebelumnya tidak berpihak ke dirinya. Ditambah lagi sedikit cekcok nya dengan mega bintang Cristiano Ronaldo karena tidak senang di tengah laga pada pertandingan sebelumnya. Namun permasalahan tersebut terasa sudah selesai, hal ini karena terlihat para pemain Manchester United bermain lepas melawan West Ham United yang notabene terkenal menjadi tim giant killer. Meskipun sebetulnya permainan setan merah masih jauh dari kata sempurna, akan tetapi setidaknya kerjasama antar penyerang sudah sedikit terlihat. Sorotan ini muncul ke publik karena para penyerang Manchester United sebelumnya bermain sangat egois, namun terbukti pada pertandingan ini keegoisan tersebut sedikit dapat diredam dengan gol yang diciptakan hasil dari kerjasama empat pemain.   Kemenangan ini penting bagi tim asuhan Rangnick untuk sedikit memperbaiki peringkat di papan klasemen dan menaikan mental para pemain. 

Pertandingan yang lain sedikit memberikan kejutan, pemuncak klasemen Manchester City di tahan imbang Southampton. Sebetulnya permainan Manchester City tidak banyak berubah, mengandalkan ball possession dan agresif dalam menyerang. namun penampilan yang sangat memukau dari para pemain Southampton membuat para penyerang Manchester City kesulitas membongkar pertahanan. begitupun cara menyerang Southampton yang mengandalkan kekompakan tim, sehingga pola permainan yang tepat diterapkan pelatih pada pertandingan ini. Hasil ini sangat penting bagi Southampton, tidak kehilangan poin melawan pemuncak klasemen Manchester City. 

Kemudian Liverpool yang bertanding juga pekan ini tidak mengalami kesulitan yang berarti. Bertandang ke kandang Crystal Palace, tim asuhan Klopp mampu meraih kemenangan meyakinkan 1-3. Meskipun pada pertandingan ini Liverpool masih di tinggal duo penyerang andalannya yakni Mane dan Salah, namun hal tersebut tidak mengganggu permainan Liverpool. pemain yang menjadi sorotan pada pertandingan ini adalah kiper andalan Liverpool Allisson Becker, bermain sangat bagus dan konsisten sampai akhir laga. Banyak penyelamatan yang dilakukan Allisson pada pertandingan ini, peluang yang terbuka mampu di tepis kiper asal Brazil. Penampilan yang memukau ini tak pelak membuat Klopp menyampaikan pujian bagi kipernya. Kemenangan meyakinkan ini cukup membuat Liverpool untuk sedikit mengganggu Manchester City di puncak klasemen. meskipun selisih pointnya masih cukup jauh, namun setidaknya Liverpool sedikit demi sedikit memperpendek jarak point tersebut.

Masuk pada pertandingan besar pekan ini di liga Inggris, derby London antara Chelsea melawan Tottenham Hotspurs menjadi sajian yang sangat menarik. Chelsea yang dihadapkan permasalah internal sebelum pertandingan ini membuat Tuchel pusing. Cekcok antara Lukaku dan Ziyech dan rentanya formasi yang di terapkan Tuchel menambah permasalahan yang dihadapi Chelsea. Namun ternyata keraguan ini tidak mengganggu permainan Chelsea melawan Tottenham Hotspur. Chelsea mampu mencukur Tottenham dengan skor 2-0, gol yang diciptakan Hakim Ziyech dengan Thiago Silva mampu membawa keunggulan. Hal ini juga menunjukan tumpulnya lini depan Tottenham, absennya Son dan belum kembalinya performa Kane membuat permainan tim asuhan Conte mengalami masalah. Hasil ini membuka asa Chelsea di tiga besar klasemen dan memperburuk Tottenham di papan klasemen sementara.

Berikut hasil lengkap pertandingan liga Inggris pekan ke-23

·       Watford (0) vs (3) Norwich

·       Everton (0) vs (1) Aston Villa 

·       Brentford (1) vs (2) Wolves

·       Leeds (0) vs (1) Newcastle

·       Manchester United (1) vs (0) West Ham United

·       Southampton (1) vs (1) Manchester City

·       Arsenal (0) vs (0) Burnley

·       Crystal Palace (1) vs (3) Liverpool

·       Leicester (1) vs (1) Brighton

·       Chelsea (2) vs (0) Tottenham Hotspurs

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak