alexametrics

Cegah Lolos dari Genggaman, Inilah 5 Ciri Cowok Berkualitas 'Mahal'

Latifah
Cegah Lolos dari Genggaman, Inilah 5 Ciri Cowok Berkualitas 'Mahal'
Ilustrasi Cowok Bahagia. (pexels.com/@wildlittlethingsphoto)

Tandanya kalau si dia cowok langka dan wajib dijaga!

Suara.com - Memilih pasangan hidup memang tidaklah mudah. Salah pilih, bukan cinta dan bahagia yang dirasa, malah petaka. Itulah sebabnya sebelum menanjaki hubungan yang serius, ada baiknya memperhatikan dengan seksama karakter cowok yang kelak akan jadi imam dalam keluarga.

Berikut ini beberapa karakter cowok berkualitas “mahal” yang langka dicari. Oleh sebab itu, jika doi sudah menunjukkan ciri-ciri ini, jangan sampai lolos dari genggaman.

Yuk, kita cek ciri-cirinya!

1. Tampang sangar hati marshmallow

Don’t judge a book by its cover. Pepatah lama yang akan terus relevan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dari tampang saja, kita tak bisa menilai lebih dalam bagaimana karakter seseorang.

Dari luar sih tampangnya sangar. Tapi bila hatinya cap jempol, sangat lembut dengan cintanya padamu dan orang-orang di sekitarnya, sayang pada sesama, serta bertanggung jawab, maka janganlah dilepaskan, walaupun orang sering mengiranya preman pasar.

2. Teruji setia

Tak heran banyak wanita yang tertarik, mengingat wajahnya memang tampan. Tapi apabila selama ini terlihat sekali bahwa hatinya hanya tertuju padamu, ke mana-mana matanya tak jelalatan, sudah terbukti pula bukan tipe pria yang senang memberi harapan, maka kamu telah beruntung mendapatkan cowok setia.

Kalau sudah begitu, jagalah hatinya. Jangan biarkan cemburu buta membuatmu gelap mata dan melontarkan berbagai tuduhan yang timbul dari rasa tidak percaya dan cuma berbasis dugaan. Sering melakukan itu, bisa kelar hubungan!

3. Mandiri

Ada sebagian cowok yang dengan bangganya petantang-petenteng ke mana-mana membawa mobil mewah, berpakaian dengan merek dari desainer ternama, tapi sebenarnya hasil dari “nadah” pada orang tua. Jangan senang kalau punya cowok seperti ini!

Tapi berbahagialah jika cowokmu tipe pria pekerja keras. Meski orang tuanya tak kaya, tapi ia gigih memperjuangkan nasibnya sendiri demi kebahagiaan pribadi, juga orang-orang yang dikasihi. Walau hanya menggunakan motor butut, tapi jauh lebih membanggakan dari hasil keringat sendiri, dari pada memakai mobil Mercy tapi orang tua yang beli.

4. Tetap berkepala dingin meski terjadi konflik

Ciri lain dari cowok yang berkualitas “mahal” adalah pandai mengendalikan emosi. Tak mudah marah hanya dengan perkara kecil, dan kalaupun terjadi konflik bisa diandalkan untuk tetap berkepala dingin tanpa terpicu emosi sesaat.

5. Membuatmu merasa bisa meraih apa pun

Pasanganmu bukanlah tipe pengekang atau yang paling buruk, seorang yang senang mengecilkan usaha-usahamu dan mematikan mimpimu.

Justru ia adalah orang yang selalu ada saat kamu butuhkan dan mendorongmu untuk terus mencoba meski telah berkali-kali gagal. Kehadirannya membuat kamu percaya pada diri sendiri bahwa kamu mampu meraih apa yang kamu mau.

Nah, apakah dia yang saat ini bersamamu sudah menampakkan tanda-tanda di atas? Kalau iya, jaga perasaannya, jangan sampai membuat ia kecewa. Karena bila lepas dari genggaman, tinggal penyesalan yang kamu rasa.