alexametrics

Awas Terjebak! 5 Tanda Kamu Cuma Dijadikan Pelarian oleh Pasangan

Latifah
Awas Terjebak! 5 Tanda Kamu Cuma Dijadikan Pelarian oleh Pasangan
Ilustrasi Wanita Gundah. (pexels.com/@keira-burton)

Pasti kecewa dan sakit hati rasanya saat kamu tahu bahwa ketulusan cintamu ternyata tak berbalas. Pasangan yang selama ini kamu percaya, ternyata menjadikan hubungan kalian berdua hanya sebagai pelarian semata, dari rasa sakit hatinya pasca putus dari kekasih sebelumnya.

Untuk mencegah itu terjadi, atau agar kamu tak terus berlarut bersama pasangan yang ketulusan cintanya dipertanyakan, ada baiknya kamu mengenali ciri kalau kamu hanya dijadikan pelarian saja oleh pasangan. Ini tanda-tandanya!

1. Pasanganmu baru saja putus

Memang, tiap orang berhak untuk jatuh cinta dan tak ada yang bisa menebak kapan pastinya itu akan terjadi dan dengan siapa. Tapi kalau kamu tahu, bahwa pasanganmu itu baru saja putus dari hubungan asmara, dan hubungan sebelumnya pun telah berlangsung lama, maka kamu perlu waspada.

Perhatikan apakah dia masih sering menyinggung mantan, atau suka kepo dengan media sosial mantannya. Karena jika itu terjadi, boleh jadi kamu cuma pelarian saja, untuk ditunjukkan pada mantannya bahwa dia sudah move on, padahal sebenarnya tidak.

2. Statusnya nggak pernah sendiri

Seseorang yang mudah sekali berganti pasangan, bisa jadi perhatian untukmu perihal dirinya. Bisa saja dia punya karakter yang sulit, sehingga jadi hambatan besar pada hubungan, atau mungkin saja sifatnya yang memang tak bisa sendiri karena takut kesepian.

Jika pasanganmu tipe yang terakhir, maka kemungkinan besar dia menjalin cinta denganmu hanya karena kamu kebetulan available.

3. Dia seperti terobsesi untuk pamer hubungan kalian berdua

Memang ada sebagian orang yang begitu senangnya bermain media sosial, sehingga apa pun terkait hidupnya selalu ingin diunggah. Termasuk saat menjalin hubungan asmara.

Namun kalau kamu melihat sikap pamer kemesraannya terasa berlebihan, sebentar-sebentar upload di medsos, boleh jadi karena hal itu sebagai upaya dia menunjukkan pada mantan atau orang-orang di sekitarnya kalau dia sudah move on. Artinya, kamu cuma pelarian baginya, hanya dijadikan pembuktian saja.

4. Sering membandingkan kamu dengan mantan

Ciri lain yang bisa dijadikan pertanda kalau niatan pasanganmu tak tulus, hanya menjadikan kamu pelarian, bisa dilihat dari seringnya membandingkan kamu dengan mantan. Seorang yang tulus dan bukti kalau dia sudah move on, nggak akan berlaku seperti itu.

Kamu ya kamu, mantan ya mantan. Nggak bisa dicampuradukkan. Hal ini jika dilakukan, juga bisa jadi ciri kalau dia tak begitu peka dengan perasaanmu, bahwa apa yang dilakukannya itu (membandingkanmu dengan mantan) adalah hal yang sangat menyakitkan.

5. Sikapnya tertutup

Kalau pasanganmu jujur dengan perasaan cintanya, ia akan bersikap terbuka padamu. Sikapnya yang tertutup, bisa jadi mekanisme bawah sadarnya yang telah mengenali bahwa hubungannya dengan kamu nggak serius. Oleh sebab itu, tak merasa perlu untuk membuka diri perihal kehidupan pribadinya.

Bila tanda-tanda di atas telah ada pada hubunganmu saat ini, cobalah diskusikan dengan pasangan. Lebih baik sakit sekarang, saat perasaanmu ke dirinya belum terlalu dalam, daripada menunggu nanti ketika ternyata memang perasaannya tak benar-benar cinta padamu, sementara kamu sudah terlanjur cinta mati. Itu jauh lebih menyakitkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak