alexametrics

Agar Terhindar dari Hubungan Asmara Tak Sehat, Hindari 5 Tipe Cewek Ini!

Riva Khodijah
Agar Terhindar dari Hubungan Asmara Tak Sehat, Hindari 5 Tipe Cewek Ini!
Ilustrasi pasangan menjalani hubungan asmara (Shutterstock)

Waspada dengan cewek yang senang mengkritik!

Suara.com - Memilih pasangan yang tepat memang bukan perkara mudah. Salah memilih, hubungan asmara yang seharusnya membuat hatimu bahagia, malah jadi menderita.

Untuk mencegahmu terjebak dalam jalinan cinta yang tak sehat, ada baiknya menghindari tipe cewek seperti ini untuk dijadikan pasangan. Yuk, kita simak sama-sama!

1. Cewek yang menganggap penampilan jadi hal utama

Boleh-boleh saja untuk selalu tampil cantik dan menarik. Karena jujur saja, deh. Kamu pun senang, bukan saat melihat cewek pilihanmu enak dilihat?

Namun, ketika hal itu dijadikan hal utama, bisa berdampak buruk bagi hubungan. Karena tipe cewek yang seperti ini, biasanya menuntut kesempurnaan dan haus akan perhatian. Bukan tak mungkin, ia akan menuntut kamu untuk juga sadar penampilan agar bisa mengimbangi dirinya.

2. Cewek yang miliki kepercayaan diri rendah

Bisa jadi karena sebelumnya mengalami trauma dalam hubungan, cewek yang kamu taksir memiliki kepercayaan diri yang rendah. Menjalin hubungan dengan tipe cewek yang insecure cukup menguras energi. Karena kamu harus mampu selalu jadi sandaran baginya untuk menguatkannya.

Dia pun tipe cewek yang butuh untuk selalu bersama demi menghilangkan rasa insecure tadi. Jika memang kamu merasa mampu untuk menjadi pasangannya, maka lanjutkan saja usaha mendapatkannya. Tapi kalau kamu termasuk cowok yang lebih suka wanita independen, ada baiknya tak memilih tipe cewek seperti ini. Gak akan cocok denganmu nanti.

3. Cewek yang selalu menuntut

Tipe cewek seperti ini banyak maunya. Mau untuk selalu ditemani ke mana-mana tiap hari, mau kamu selalu membalas pesannya dengan cepat, mau kamu selalu mengangkat teleponnya, dan mau-mau lainnya. Yakin, kamu siap untuk memenuhi segala keinginannya?

4. Cewek matre

Hati-hati dengan cewek yang menjadikan materi sebagai prioritasnya. Kamu bisa memperhatikan dari ketertarikannya terhadap simbol-simbol status kekayaanmu, seperti pakaianmu yang branded, mobilmu yang mahal, atau rumahmu yang megah.

Cewek yang matre, juga biasanya gak suka diajak ke tempat-tempat ‘susah’. Kalau makan, maunya ke restoran berkelas, mendadak sakit perut kalau diajak makan ke warung makan kaki lima. Cewek yang seperti ini, perasaan cintanya hanya ada ketika kamu sedang berada saja. Kalau kamu tiba-tiba susah, jangan terkejut kalau kamu ditinggalkannya.

5. Senang mengkritikmu

Jangan mudah terlena dengan pesona fisiknya yang cantik. Perhatikan pula karakter cewek yang kamu taksir. Kalau dia tipe yang senang sekali mengkritik, ketika kamu jadian dengannya, bisa-bisa kamu akan kehilangan jati diri.

Tipe orang yang senang mengkritik, biasanya tak puas dengan apa adanya kamu. Ia memiliki standar idealnya sendiri, dan akan berusaha memaksakan standarnya itu ke kamu lewat kritikan-kritikan yang dilontarkannya.

Nah, itu dia beberapa tipe cewek yang mesti kamu hindari kalau hubungan asmaramu ingin sehat dan bawa bahagia.