alexametrics

4 Hal yang Harus Dihindari saat Berhubungan, Tidur dalam Keadaan Marah!

Latifah
4 Hal yang Harus Dihindari saat Berhubungan, Tidur dalam Keadaan Marah!
Ilustras telapak kaki di balik selimut. (freepik.com/jcomp)

Tidur dalam kondisi marah, bisa membuatmu kamu dan pasangan jadi gampang tersinggung!

Suara.com - Ada banyak liku-liku yang hadir saat kamu menjalin hubungan dengan pasangan. Supaya mahligai rumah tanggamu tetap harmonis dan terus langgeng, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari. Apa saja itu? Yuk, kita simak bersama!

1. Jadwal tidur berlainan

Kurangnya komunikasi antara suami istri, sering menjadi biang keladi berbagai permasalahan dalam pernikahan. Salah satu hal yang bisa membuat komunikasi ini minim sekali, adalah jadwal tidur yang berlainan antara kamu dan pasangan.

Kamu tidurnya cepat, tapi pasangan terbiasa begadang. Padahal, momen sebelum tidur termasuk waktu berharga bagi suami istri, yang tidak bisa didapatkan saat pagi maupun siang hari. Di momen itu, kamu dan pasangan bisa saling meningkatkan keintiman hubungan dengan berbagi cerita atau hanya sekadar nonton film bareng.

2. Kurangnya interaksi verbal

Tinggal seatap tak menjamin bahwa interaksi verbal antara suami dan istri berjalan dengan lancar. Banyak hal yang bisa jadi pemicunya, misalnya saja suami harus mengerjakan tugas kantor di rumah, atau istri yang sudah terlalu lelah dengan tugas rumah tangga sehingga memilih tidur saja, bisa juga karena dua-duanya kecanduan gadget sehingga memilih berselancar di dunia maya daripada ngobrol bersama pasangan.

3. Ketergantungan pada media sosial

Hal lain yang mesti dihindari saat menjalin hubungan, adalah ketergantungan terhadap media sosial. Tak hanya harus pintar membagi waktu antara urusan keluarga dengan kesenangan di dunia maya, kamu dan pasangan pun harus berusaha membatasi apa yang diunggah di media sosial.

Berlebihan mengabadikan foto mesra di medsos juga bisa berbahaya. Kamu jadi lebih fokus pada postingan, dibanding menikmati momen itu sendiri. Begitu pun ketika ada masalah dengan pasangan. Sebaiknya hilangkan tuh, kebiasaan menyindir pasangan di media sosial. Kalau ada masalah, langsung saja dibicarakan.

4. Tidur dalam keadaan marah

Bagaimana kondisi psikologis kita sebelum tidur, bisa memengaruhi keseharian kita keesokan hari. Tidur dalam suasana hati yang bagus, umumnya bangun tidur pun jadi lebih segar.

Sebaliknya, tidur ketika banyak pikiran atau malah saat marah, bisa membuat kualitas tidur jadi buruk, dan mood jadi nge-drop keesokan hari. Kebayang, kan jadinya kayak apa? Kamu dan pasangan jadi gampang banget tersinggung.

Sebelum tidur, jika ada masalah sebaiknya selesaikan terlebih dahulu. Sehingga saat tidur keadaan kamu dan pasangan sudah sama-sama tenang.

Itu dia beberapa hal yang ada baiknya kamu dan pasangan hindari saat berhubungan. Poin mana yang kamu dan pasangan pernah lakukan?