alexametrics

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Menikahi Janda, Yakin Lanjut?

Latifah
Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Menikahi Janda, Yakin Lanjut?
Ilustrasi Pasangan Saling Mencintai. (pixabay.com/users/chermitove-13910799)

Jodoh memang tak ada yang bisa menebak. Ada yang berjodoh dengan gadis, ada pula yang memilih janda sebagai pasangan seumur hidupnya.

Untuk kamu yang berniat menikahi janda, ada beberapa hal yang patut kamu pertimbangkan, supaya pilihanmu itu memang tepat dan tidak timbul penyesalan di kemudian hari. Ini dia pertimbangan itu!

1. Niat menikahinya

Kalau kamu berniat menikahi janda karena hartanya, mending nggak usah deh. Nggak ada seorang pun, mau janda atau gadis yang dinikahi karena motif uang. Itu artinya, cintamu tak tulus. Niat ini juga penting buat pria yang memilih janda sudah berusia matang.

Tak bisa dipungkiri, semakin bertambah usia seorang perempuan, maka peluang untuk memiliki keturunan pun semakin sulit. Nah, kalau kamu menikahi janda yang sudah tak muda lagi, dan berniat ingin punya anak, maka harus dipertimbangkan kembali kalau skenario terburuk yang terjadi.

2. Perihal mantan suami

Kalau sekadar mantan saat masih pacaran, sih kamu bisa saja tak mengambil pusing. Tapi urusannya bisa ruwet, kalau pasanganmu adalah janda yang sudah punya anak, dan mantan suami masih hidup.

Itu artinya, kamu bakal sering berinteraksi dengan mantannya itu, mengingat anaknya kan memang masih sama ibunya. Apakah kamu siap?

3. Masa lalu pasangan

Hal lain yang juga mesti kamu pertimbangkan ketika memutuskan menikah janda, adalah bisa jadi hubungannya yang lalu membawa trauma. Trauma itu akan dibawa ketika menjalin hubungan denganmu.

Itu artinya, kamu mesti jadi sosok yang kuat untuk menghilangkan insecure dalam dirinya, sehingga hubunganmu dengannya bisa berjalan lancar.

4. Perihal anak

Ini untuk kasus janda yang sudah punya anak. Kalau kamu belum siap dengan kehadiran anak, mending kamu mundur dari niatmu untuk menikahi janda. Janganlah jadi picik, ibunya mau, anaknya nggak.

Kalau kamu sudah bertekad menikah janda yang sudah beranak, maka sayang dan cintanya harus sepaket. Sayangi juga anak sambungmu kelak seperti menyayangi anak sendiri.

Selain dari hal-hal di atas, menurutmu faktor apa lagi yang mesti jadi pertimbangan saat akan menikahi janda?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak