alexametrics

Kamu Harus Waspada! Inilah 5 Tipe Cowok yang Rentan Tergoda Selingkuh

Latifah
Kamu Harus Waspada! Inilah 5 Tipe Cowok yang Rentan Tergoda Selingkuh
Ilustrasi Pria Main Gadget. (unsplash.com/@thomholmes)

Perselingkuhan telah menjadi salah satu momok mengerikan bagi siapa pun yang sedang menjalin hubungan. Ada yang berselingkuh karena hubungan yang saat ini dijalani sedang bermasalah, namun ada pula yang memang sudah karakternya sulit untuk berkomitmen, sehingga mudah sekali melakukan perselingkuhan.

Di bawah ini akan dibahas beberapa tipe cowok yang rentan untuk menyerah terhadap godaan selingkuh. Apa saja? Simak terus, ya!

1. Sempat melakukan perselingkuhan di masa lalu

Waspadalah jika cowok gebetanmu memiliki track record perselingkuhan di masa lalu. Walaupun ada yang memang beneran tobat, nggak melakukan lagi perselingkuhan itu.

Tapi fakta di lapangan, biasanya cowok yang dulunya pernah selingkuh, akan melakukan lagi di kemudian hari.

2. Sangat tertutup perihal HP

Jika selama ini ia begitu tertutup perihal telepon, artinya kalau mendapat panggilan sampai menyingkir, dan ketika kamu tanya siapa yang menelepon, ia sering mengacuhkan atau menghindar, mending pikir-pikir lagi deh untuk menerimanya sebagai cowokmu.

Karena HP ini bisa jadi sarana mudah untuk perselingkuhan. Ditambah sikap cowokmu itu menunjukkan ketidakterbukaan.

3. Memperlakukan ibunya dengan buruk

Bagaimana seorang lelaki akan memperlakukanmu, bisa dilihat dari caranya memperlakukan ibunya. Kalau ia hormat, tanda bahwa memang karakternya menghormati wanita.

Tapi, kalau caranya memperlakukan ibunya begitu buruk, tak ada hormat sama sekali, mending menjauh deh darinya. Kalau ibunya saja yang sudah melahirkan dan berkorban banyak untuknya dibegitukan, apalagi kamu!

4. Terlalu mengontrol

Ciri lain yang bisa menandakan seorang cowok rentan untuk melakukan perselingkuhan, adalah sikapnya yang terlalu mengontrol. Hal ini bisa menandakan karakternya yang ingin selalu mendominasi, dan merasa dirinya lebih kuat.

Sehingga akan rawan untuk berbuat semena-mena terhadap pasangannya, termasuk melakukan perselingkuhan.

5. Sering mengkritik

Kritikan itu memang penting untuk perkembangan diri. Tapi, kalau terus-menerus mengkritik kamu, tanda kalau dia tidak puas dengan kamu yang apa adanya. Sementara itu, ketidakpuasan ini bisa dijadikan alasan untuk melakukan perselingkuhan.

Semoga dengan mengetahui tipe cowok yang rentan selingkuh, bisa membuatmu lebih berhati-hati lagi dalam memilih pasangan, dan meminimalkan risiko diselingkuhi di kemudian hari.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak