facebook

5 Ciri Hubunganmu dengan Pasangan Tak akan Berhasil, Jangan Menutup Mata!

Riva Khodijah
5 Ciri Hubunganmu dengan Pasangan Tak akan Berhasil, Jangan Menutup Mata!
Ilustrasi Pria Frustasi. (freepik.com/gpointstudio)

Saat kamu memutuskan untuk menjalin hubungan, pastilah disertai keinginan untuk bisa berhasil. Syukur-syukur jika bisa sampai ke jenjang pernikahan dan terus langgeng sampai maut memisahkan.

Namun, banyak hubungan yang kemudian kandas di tengah jalan. Hal ini sebenarnya jauh lebih baik, dibanding lanjut ke pelaminan, tapi sebenarnya kalian bukanlah pasangan yang tepat.

Untuk mencegahnya, cobalah kenali tanda-tanda bahwa hubungan kamu dan pasangan tak akan berhasil. Apa saja?

1. Pasangan tak bisa menerimamu dengan seutuhnya

Salah satu tanda bahwa dia bukanlah pasangan yang tepat, adalah tidak bisa menerimamu dengan seutuhnya. Kamu bisa mengetahui hal ini, dari berbagai kritikan atau ‘nasihat’, yang sebenarnya merupakan upaya agar kamu bisa sesuai dengan standarnya.

Jika kamu memaksakan berpacaran dengannya, bahkan lanjut pada fase pernikahan, kamu akan tersiksa, karena tak bisa jadi diri sendiri.

2. Kamu tak bisa mempercayainya

Boleh jadi, ada kesalahan besar yang telah dilakukan olehnya di masa lalu. Dan alasan itu, membuatmu sulit untuk mempercayainya lagi.

Jika kondisinya demikian, maka sebaiknya kamu tak meneruskan hubungan. Karena akan terus diliputi rasa curiga. Hubunganmu gak bakal sehat jadinya.

3. Dia menuntutmu untuk selalu bersama

Adalah hal wajar ketika kamu ingin selalu bersama pasangan. Namanya juga cinta. Yang salah, adalah menuntutmu untuk selalu beraktivitas berdua. Padahal, masing-masing kalian punya kesibukannya sendiri.

Dan sikap tersebut, bisa jadi ciri posesif dan cikal bakal hubungan yang toksik nantinya, lho.

4. Hubungan kalian tak seimbang

Tanda lainnya bahwa hubungan kalian gak akan berhasil, yaitu hanya salah satu pihak saja yang gigih berjuang mengusahakan agar asmara kalian bisa terus berlanjut. Sementara di pihak pasanganmu begitu cuek dan abai. Ini akan membuatmu capek dan terus makan hati, lho.

5. Berlandaskan nafsu semata

Baru juga berpacaran, tapi dia sudah minta yang bukan-bukan. Sentuh sana-sini, sampai kamu merasa risi. Hal itu bisa menandakan, bahwa tujuannya berpacaran denganmu, bukan berlandaskan cinta, melainkan nafsu semata.

Bila ada kelima hal tadi dalam hubunganmu, jangan terus menutup mata, sampai nantinya menyesal karena sudah pilih pasangan. Segera ambil tindakan untuk membicarakannya. Jika ia tak kunjung berubah, maka sayangi dirimu dengan berani mengambil langkah untuk melepasnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak