alexametrics

4 Tips Agar Hubungan yang Baru Bisa Langgeng, Capek Putus Cinta Terus!

Latifah
4 Tips Agar Hubungan yang Baru Bisa Langgeng, Capek Putus Cinta Terus!
Ilustrasi pasangan (unsplash.com/Dody Nurdiansyah).

Mengalami hubungan yang kandas di tengah jalan memang tak pernah mengenakkan. Terkadang, saking sakitnya, kamu jadi trauma dan enggan menjalin hubungan cinta yang baru.

Nah, buat kamu yang capek selama ini putus melulu atau kisah cintamu selalu berakhir tak sesuai dengan harapan, berikut ini tips supaya hubunganmu yang baru bisa berhasil. Diperhatikan baik-baik, ya!

1. Jangan banding-bandingkan

Ya, dulu kamu memang pernah gagal. Bahkan, mungkin bukan sekali dua kali gagalnya dalam menjalin percintaan.

Supaya hubungan kali ini berhasil, buka babak baru, dan tutup buku lama. Jadi, gak perlu membandingkan hubunganmu atau pasanganmu yang sekarang, dengan yang lalu-lalu. Kalau kau membandingkan, maka kamu akan banyak kecewa ketika melihat bahwa jalinan asmara saat ini berbeda. Dan ini juga berisiko membuat pasanganmu terluka, karena selalu dibandingkan dengan mantan.

2. Pastikan komunikasi berjalan lancar

Kunci rahasia sukses dalam hubungan, terletak pada komunikasi. Komunikasi yang terhambat, sering jadi biang kerok penyebab kamu dan pasangan jadi bertengkar.

Misalnya, karena kamu bersikap tertutup pada pasangan, ia jadi sering menaruh curiga. Atau kemalasanmu untuk berterus terang ketika ada sesuatu yang tidak sreg, akhirnya membuat si dia melakukan hal yang sama berulang kali, membuatmu jadi sebal dan marah. Padahal, sebenarnya hal itu tak perlu terjadi jika kamu mau membicarakannya baik-baik.

3. Saling memahami satu sama lain

Cobalah posisikan hubungan asmara sebagai proses pembelajaran. Kamu dan pasangan bisa saling memahami apa yang kalian suka dan tak suka, bagaimana karakter kalian masing-masing.

Pola pikir untuk saling belajar memahami satu sama lain ini, membuat kalian jadi gak gampang menyerah ketika terjadi konflik. Karena kalian melihat konflik sebagai alat supaya kalian bisa terus memperbaiki diri, dan hubungan asmara pun bisa terus berkembang.

4. Berusaha lebih tenang

Cobalah lebih tenang ketika mengalami masalah dengan pasangan. Dengan begitu, kamu jadi mampu berpikir dengan jernih, dan terhindar dari berbagai sikap yang bisa melukai hati pasangan, misalnya terhindar dari marah yang meledak-ledak, atau bersikap kasar. Ini untuk memberikan rasa aman pada pasangan.

Jadikan kegagalan hubungan di masa lalu sebagai hikmah. Selama kamu memiliki kemauan untuk introspeksi dan membenahi diri supaya bisa lebih baik lagi, maka niscaya hubunganmu akan berakhir dengan baik. Menua bersama dengan pasangan tercinta!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak