alexametrics

Napak Tilas Karier Sasa Ex Member ONIC E-Sports

TANTI
Napak Tilas Karier Sasa Ex Member ONIC E-Sports
Sasa ONIC (instagram.com/smg.sasa)

Sasa memulai perjalanan karir dalam dunia pro scene Mobile Legends pada tahun 2018. Sasa memulai debut pertamanya di Indonesia bersama tim ONIC NV. Orang yang berjasa membawa Sasa ke Indonesia adalah James, walaupun kemudian James harus berpindah haluan ke tim RRQ dan memilih jalan berbeda dengan Sasa.

Keputusan Sasa untuk meniti karirnya di Indonesia salah satunya disebabkan karena, dahulu menjadi seorang pro gamer tidak memiliki kesempatan yang jelas di negara asalnya Malaysia. Pemerintah disana belum mendukung sepenuhnya kegiatan gamer sebagai profesi, dan orang-orang yang bermain game masih dipandang negatif.

Dengan keputusan bulat Sasa yang kala itu masih berusia 23 tahun ketika merantau ke Indonesia dan bergabung dengan tim ONIC NV bersama James. Sasa lahir pada tanggal 21 Agustus 1996, tepatnya saat tulisan ini dibuat Sasa berumur 25 tahun (2021).

Sasa bersama tim Onic pada tahun 2019 sempat menjadi tim yang paling ditakuti. Setelah terbentuk komposisi pemain terkuat Onic yaitu Sasa, Drian, Antimage, Udil dan Psychoo. 5 pemain ini disebut-sebut sebagi 5 kage terkuat.

Sasa dalam komposisi 5 kage berhasil mendapatkan juara pertama pada kompetisi MPL ID season 3, MSC tahun 2019 dan Piala Presiden 2019 juga beberapa kompetisi lainnya.

Tapi di tahun-tahun berikutnya, pada season ke-4 MPL ID, tim Onic mulai mengalami penurunan.  Akhirnya beberapa anggota 5 kage memutuskan untuk berpisah dengan Onic. Mulai dari Udil yang berpindah ke Alter Ego, Antimage memilih ke Evos dan Psychoo yang direkrut RRQ.

Setelah 5 kage berpencar tim Onic mulai kehilangan keseimbangan, dan muncul meta baru serta pemain-pemain baru yang lebih menonjol, hal ini membuat Sasa mulai terlupakan dan hanya disimpan di bangku cadangan.

Karena hal tersebutlah mungkin Sasa akhirnya memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan melanjutkan karir disana. Setelah pengumuman perpisahan Sasa dengan Onic, tim SMG dari Malaysia mengumumkan bahwa Sasa telah bergabung bersama mereka.

Seperti itulah perjalanan karir Sasa sebagai pro player Mobile Legends, mari kita terus mendukung Sasa walaupun sudah tidak menjadi pemain tim dari Indonesia lagi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak