facebook

3 Tips Beli Baju Lebaran Online Anti Gagal, Jangan Sampai Kecewa

TanTan id
3 Tips Beli Baju Lebaran Online Anti Gagal, Jangan Sampai Kecewa
Ilustrasi Baju Lebaran (Pexels/mentatdgt)

Lebaran semakin dekat. Hype mencari baju lebaran pun sudah mulai terasa. Biasanya ditandai dengan belanja online yang lama pengirimannya. Kenapa? karena banyak orang yang hunting baju lebaran atau sekedar belanja barang lain persiapan di bulan puasa saat ini.

Belanja online memang bisa menjadi alternatif untuk berbelanja dengan lebih mudah dan instan. Namun, kekurangannya adalah marak toko yang tidak amanah atau tidak bertanggungjawab.

Setiap orang mungkin pernah merasakan bagaimana rasanya kecewa setelah belanja online yang tidak sesuai dengan ekpektasi. Bisa karena penjual yang memasang photo berbeda dengan produk yang dijual, penjual yang menjual produk kw dan masih banyak lainnya.

Padahal sebenarnya barang di online ini lebih murah dan kelihatan bagus banyak pilihan. Bagi kamu yang ingin belanja online baju lebaran anti gagal simak berikut ini tipsnya.

1. Jangan Tergiur Harga Miring

Harga miring boleh tapi kamu harus jeli lagi lihat-lihat feedback dari pembeli. Lihat juga hasil foto atau video yang diberikan pembeli. Ini bisa jadi patokan buat kamu menentukan barang atau produk itu bagu atau tidak.

Namun, sebaiknya hindari pembelian produk di bawah harga Rp 50 ribu, apalagi untuk pakaian. Semurah-murahnya kain itu dibawah Rp 50 ribu bisa dipastikan tipis ya dan kemungkinan nerawang. 

2. Pilih Produk Dari Mall

Di marketplace Lazada atau Shopee ada fitur Mall yang menyediakan produk ori dari brand khusus, ini bisa menjadi jaminan buat kamu membeli produk berkualitas. Walaupun harganya miring, belanja di Mall kemungkinan anti gagal, karena tidak mungkin kan sekelas Mall menjual barang yang sembarangan.

3. Baca Deskripsi Produk

Terakhir riset bisa jadi hal terbaik yang menentukan kamu bakal belanja baju lebaran online anti gagal. Salah satu risetnya yaitu baca deskripsi produk, mulai dari bahan, ukuran sampai detail lain yang mungkin dijelaskan dalam deskripsi.

Kalau perlu kamu riset lagi isi deskripsi itu. Misalkan bahan produk ini bagus atau tidak, tipis atau tidak dan ukurannya ini pas atau tidak di badan kamu. Sehingga kamu bisa memperkirakan dulu barang atau produk tersebut.

Jangan sampai kamu tertipu penjual yang tidak amanah atau tidak bertanggungjawab ya, jangan lupa juga buat lihat rate penjual tersebut. Di atas 4 ke atas harusnya sudah aman, tapi lebih baik untuk cari aman berbelanja di Mall saja, walaupun harganya cenderung lebih mahal.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak