alexametrics

Daftar Hasil Undian Thomas dan Uber Cup 2020, Indonesia Bertemu Lawan Berat

Ina
Daftar Hasil Undian Thomas dan Uber Cup 2020, Indonesia Bertemu Lawan Berat
Piala Thomas dan Uber. (Foto: ist)

Hasil undian ajang kejuaraan bulu tangkis Thomas dan Uber Cup telah resmi dirilis secara keseluruhan pada Rabu (18/8/2021), pukul 14.00 WIB. Thomas dan Uber Cup 2020 ini akan digelar di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021.

Setelah mengalami penangguhan karena seharusnya digelar tahun lalu, akhirnya Federasi Badminton Dunia (BWF) telah menetapkan kepastian diberlangsungkannya ajang kejuaraan bulu tangkis bergengsi ini.

Seperti diketahui, Piala Thomas ataupun Piala Uber merupakan kejuaraan bulu tangkis yang sangat prestisius di dunia internasional. Piala Thomas merupakan ajang kejuaraan bulutangkis internasional untuk nomer beregu pria. Sementara beregu putri adalah Piala Uber.

Berdasarkan hasil undian untuk ajang kejuaraan Thomas Cup 2020, Indonesia menjadi unggulan teratas dan menempati posisi di grup A. Unggulan kedua yaitu Jepang, berada di grup D.

Unggulan selanjutnya yaitu China berada di grup C dan Denmark di grup B. Negara lain yang tergabung dalam grup A bersama Indonesia adalah China Taipei, Algeria dan Thailand. Di mana berarti, untuk melaju dalam ajang kejuaraan piala Thomas, Indonesia harus berhasil melewati fase grup awal.

Sementara itu, untuk hasil undian Uber Cup 2020, Indonesia menjadi unggulan kelima, di bawah posisi Jepang, China, Korea dan Thailand. Indonesia berada di grup A, tergabung dengan unggulan pertama Uber Cup 2020 yaitu Jepang, kemudian juga ada Jerman dan Perancis.

Sedangkan Thailand berada di grup B, Korea di grup C, dan yang unggulan selanjutnya yaitu China berada di grup D.

Melalui ajang kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2020 ini, Indonesia mengeluarkan seluruh pemain terbaiknya guna berlaga di sana. Besar harapan Indonesia untuk kembali berjaya dan membanggakan bangsa di ajang bergengsi ini, terutama Thomas Cup.

Bukan tanpa alasan, hal ini karena Indonesia cukup mendominasi gelar juara di Thomas Cup, sebelum akhirnya meredup. Sektor ganda putra dan tunggal putra yang akan berlaga di Thomas Cup saat ini tengah digembleng keras guna mengupayakan usaha terbaik dalam menargetkan juara bagi Indonesia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak