facebook

Young K DAY6 Persiapkan Solo Debut dengan Mini Album Bertajuk Eternal

Lintang
Young K DAY6 Persiapkan Solo Debut dengan Mini Album Bertajuk Eternal
Young K di Right Through Me.[JYP Ent]

Young K DAY6 dikonfirmasi oleh agensinya akan debut solo pada September mendatang.

Penyataan agensi yang menaungi Young K, JYP Entertainment membenarkan Young K akan merilis album debut solo.

"Memang benar bahwa Young K sedang mempersiapkan solo albumnya," Ujar JYP Entertainment pada Senin [16/08/2021].

Terkait hal ini, pada tanggal 19 Agustus malam, akun twitter official DAY6 memposting poster solo debut Young K yang berjudul Eternal yang akan rilis pada 6 September 2021 pukul 6.00 PM (KST).

1st Mini ALbum Debut Solo Young K DAY6

Pada siaran VLive yang dilakukan Young K mengatakan mini albumnya Eternal, terinspirasi dari nama Korea nya YoungHyun yang kemudian ia ubah menjadi YoungOne (dibaca Youngwon; eternal), nama ini sebelumnya juga pernah digunakannya sebagai nama project cover lagu pada YouTube official DAY6.

Banyak My Day (Sebutan Fans DAY6) menantikan debut solo bassist dari DAY6 ini. My Day berharap, Young K akan mengeluarkan album yang menampilkan true-color musiknya.

Penyanyi kelahiran 19 Desember 1993 ini dikenal sebagai penulis lagu jenius, selain menulis single dan album DAY6, ia juga berpartisipasi menulis lagu penyanyi lain seperti Jimin Park, Baek A Yeon hingga GOT7.

Selain itu, kabar mengejutkan lain datang. Young K mengumumkan akan melaksanakan wajib militer pada 12 Oktober. Berita ini disampaikannya pada siaran langsung VLive pada 16 Agustus. Maka, perilisan album ini merupakan album yang akan mengantar Young K wamil.

Young K akan bergabung di divisi elit militer KATUSA (Korean Augmentation To the United States Army) dari Angkatan Darat Republik Korea (ROK). 

Young K menjadi idola K-Pop pertama yang bergabung dengan divisi tersebut. Selain wajib fasih berbahasa Inggris, KATUSA juga mengandalkan sistem undian untuk memilih anggota dari ribuan pendaftar.

Young K sudah mendaftarkan lagu ciptaannya yang berjumlah lebih dari 130 lagu di KOMCA (Korean Music Copyright Association).

Young K merupakan anggota grup band DAY6 sebagai bassist di bawah naungan JYP Entertainment pada 2015 dan sub-unit DAY6 (Even of Day) debut pada agustus 2020.

Young K bersama Sub Unit DAY6, Even Of Day (Dowoon; Drummer dan Wonpil; Pianist) baru saja mengeluarkan mini album ke-2 mereka berjudul "Right Through Me" yang rilis pada 5 Juli 2021 dan juga telah menyelesaikan masa promosi.

Wahh.. Mari kita tunggu lagu masterpiece yang akan di keluarkan Young K bulan September mendatang dan bersama-sama mengantar Young K wamil!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak