alexametrics

Untung Rp1 Triliun, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings Rajai Box Office

Ina Barina
Untung Rp1 Triliun, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings Rajai Box Office
Trailer Film Shang-Chi. [Imdb]

Rekor kembali dicetak oleh film yang dirilis oleh Marvel Studios, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings raup keuntungan lebih dari $74 juta atau setara lebih dari 1 triliun rupiah. Ini merupakan pencapaian terbaik di era pandemi ini, bahkan mengungguli pencapaian dari “Fast & Furious 9” yang mencetak keuntungan $70 juta atau setara lebih dari 990 miliar rupiah dan tepat berada dibawah rekor “Black Widow” sebanyak $80,3 juta atau setara lebih dari 1,1 miliar rupiah.

Variety melansir, “Shang-Chi” merupakan film Marvel pertama yang ditayangkan secara eksklusif di bioskop. Debutnya di bioskop dan pencapaiannya yang luar biasa, tentunya menjadi pertanda baik bagi industri film di masa pandemi ini yang mulai mengambil langkah untuk merilis film di bioskop. Secara global, “Shang-Chi” berhasil menarik $127,6 juta atau setara dengan lebih dari 1,8 triliun rupiah setelah dirilis di Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, Jepang, Korea, Brasil dan Meksiko.

Pendapatan dari 4 hari penayangan ini menjadikan film besutan Marvel Studios ini merajai Box Office pekan ini. Sempat pesimis atas film pertama Marvel yang menjadi representasi pahlawan super Asia, rekor yang ditorehkan “Shang-Chi” tentulah menjadi kabar yang sangat mengejutkan. Pendatang baru di film Marvel yaitu Simu Liu sebagai pemeran utama di film “Shang-Chi” pun juga ikut menjadi bahan pembicaraan di masyarakat saat ini.

Rekor ini sedang menjadi bahan pertimbangan bagi Marvel, apakah film selanjutnya yaitu ‘Eternals’ akan dirilis eksklusif di bioskop atau rilis hybrid seperti “Black Widow”.

Shang-Chi menjadi pahlawan super Asia pertama dalam MCU dan akan diperankan oleh Liu. Film berlatar Asia pertama dari Marvel ini menjadi bentuk representasi Asia di diri pahlawan supernya, menyusul sebelumnya Black Panther yang menjadi representasi Afrika dalam serangkaian film yang tergabung di MCU.

Dilansir dari sinopsis yang telah dirilis sebelumnya, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan menceritakan tentang perseteruan Shang-Chi dengan ayahnya Wen Wu yang hendak menjadikan Shang-Chi sebagai penerus organisasi Ten Rings.  Organisasi Ten Rings yang dipimpin oleh Wen Wu tersebut merupakan organisasi penjahat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak