alexametrics

Hasil Simulasi Piala Sudirman-Thomas-Uber 2021: Jonatan Christie Ungguli Vito

Ina Barina
Hasil Simulasi Piala Sudirman-Thomas-Uber 2021: Jonatan Christie Ungguli Vito
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berusaha mengembalikan kok ke arah pebulutangkis tunggal putra Denmark Rasmus Gemke dalam babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Simulasi Piala Sudirman-Thomas-Uber 2021 baru saja digelar oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada 7-8 September 2021. Pada hari kedua pelaksanaan simulasi, Tim Harimau bertanding melawan Tim Banteng.

Jonatan Christie atau yang sering disapa Jojo, salah satu pemain unggulan di sektor tunggal putra Indonesia ikut bertanding menjadi bagian dari Tim Harimau.

Simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber 2021 diketahui membagi pemain bulu tangkis Indonesia menjadi 4 tim yaitu Tim Garuda, Tim Rajawali, Tim Harimau dan Tim Banteng.

Berada dalam giliran match keempat, Jonatan Christie akan melawan Shesar Hiren Rhustavito (Vito).

Baik Jonatan Christie ataupun Vito diketahui sama-sama bertengger dalam deretan ranking Federasi bulu tangkis Dunia (BWF). Jonatan Christie berada di peringkat 7 (dibawah pemain unggulan Tiongkok, Chen Long). Sementara Vito di peringkat 19.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tampil di Olimpiade Tokyo. [Alexander NEMENOV / AFP]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tampil di Olimpiade Tokyo. [Alexander NEMENOV / AFP]

Gim pertama, Vito unggul atas Jonatan Christie. Vito berhasil membuat interval skor yang cukup sulit untuk dikejar Jonatan Christie, meskipun tidak banyak melakukan serangan. Ia cenderung membalikkan serangan dari Jonatan Christie dan membuat kewalahan dalam mengambil bola.

Selain itu, Jonatan Christie juga terlihat masih banyak melakukan kesalahan sendiri seperti pukulan yang tidak melewati net dan eluar dari arena pertandingan.

Hal itu memberikan skor secara cuma-cuma kepada Vito. Akhirnya, gim pertama pun berhasil direbut oleh Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Jonatan Christie terlihat mulai panas dan masuk dalam permainannya, sehingga ua berhasil mencetak interval skor yang cukup jauh. Jonatan Christie aktif melakukan serangan dan meminimalisir kesalahan sendiri.

Permainan Vito pun tertinggal dan harus mengakui keunggulan Jonatan Christie di gim kedua ini. Gim kedua berhasil dimenangkan oleh Jonatan Christie dengan skor 14-21 untuk Jonatan Christie dan membawa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. [Dok. PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. [Dok. PBSI]

Sebagai gim penentu, rubber game ini memperlihatkan posisi berimbang. Baik Jonatan Christie maupun Vito, lebih tenang dalam mengontrol permainan dan meminimalisir kesalahan masing-masing.

Interval skor di awal rubber game inipun terlihat tipis-tipis. Satu per satu poin diraih dengan effort yang cukup baik dari kedua pemain. Interval gim, Jonatan Christie memimpin dengan skor 8-11.

Gim berhasil ditutup dengan kemenangan Jonatan Christie atas Vito dengan skor 15-21. Laga antara Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito usai setelah pertandingan panjang selama lebih dari satu jam.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak