alexametrics

5 Debut Pemain Liga Inggris yang Paling Ditunggu Akhir Pekan Ini

Afsal Muhammad
5 Debut Pemain Liga Inggris yang Paling Ditunggu Akhir Pekan Ini
Pertandingan Sepakbola (pixabay.com)

Jeda internasional hampir berakhir, jadi inilah saatnya untuk mengalihkan perhatian kita ke masalah domestik sekali lagi. Di bawah ini, lima wajah baru yang harus diwaspadai saat Liga Premier Inggris kembali untuk pertandingan putaran keempat.

Takehiro Tomiyasu (Arsenal)

Takehiro Tomiyasu
Takehiro Tomiyasu

Detail transfer: dilaporkan biaya £16 juta

Debut potensial: vs. Norwich City pada Sabtu, (11/9/2021)

Tomiyasu bermain sebagian besar musim lalu di tengah lini belakang Bologna, tetapi kedatangan bek Jepang di hari terakhir menghadirkan lebih banyak opsi taktis untuk manajer Arsenal Mikel Arteta daripada yang Anda harapkan.

Bos Spanyol telah bermain-main selama jeda internasional, membentuk tiga bek dalam pertandingan persahabatan tertutup melawan Brentford. Ben White, Pablo Mari, dan Gabriel menjadi trio pertahanan, dengan Cedric Soares mencetak dua gol dari bek sayap kiri dan Calum Chambers mengambil peran bek sayap lainnya.

Personelnya kemungkinan akan berbeda dalam pertandingan kompetitif - Tomiyasu, Kieran Tierney, Sead Kolasinac, dan Nuno Tavares semuanya sedang bertugas di tim nasional - tetapi formasi bisa menjadi kemungkinan dalam beberapa minggu mendatang. Meskipun Tomiyasu bisa tampil dalam pengaturan itu sebagai bek sayap, tempat paling alaminya adalah di sebelah kanan tiga bek.

Jika Arteta memilih untuk melanjutkan dengan kuartet bertahan, Arsenal bisa lebih terlindungi dengan Tomiyasu di bek kanan. Tierney akan diberikan lebih banyak kebebasan untuk menyerang dari bek kiri sementara Tomiyasu dapat bergeser ke dalam untuk membentuk tiga bek yang solid saat The Gunners menguasai bola.

Daniel James (Leeds United)

Daniel James
Daniel James

Detail transfer: dilaporkan biaya £25 juta

Debut potensial: vs. Liverpool pada Minggu, (12/9/2021)

James mengangkat kaus Leeds United pada hari terakhir jendela transfer Januari 2019, puncak dari kepanduan yang ditentukan oleh direktur sepak bola Victor Orta dan timnya. Itu sampai transfer gagal karena Swansea City mengabaikan panggilan Leeds setelah persyaratan disepakati dan tes medis selesai.

Dia berakhir di Manchester United beberapa bulan kemudian, tetapi sekarang, setelah kedatangan Cristiano Ronaldo secara efektif mengakhiri masa tinggal dua tahun pemain Wales itu di Old Trafford, James telah pindah ke Pennines untuk bekerja dengan Marcelo Bielsa.

"Dia terkenal di seluruh dunia dan semua orang belajar darinya, jadi saya tak sabar untuk belajar setiap hari," kata James tentang manajer barunya.

Akan menarik untuk melihat apakah Bielsa menemukan cara untuk mengerahkan pemain sayap kanan Raphinha, pemain sayap kiri Jack Harrison, dan James sekaligus. Akhir pekan ini bisa menjadi primadona untuk debut James sementara Raphinha menghadapi prospek larangan FIFA lima hari.

Marc Cucurella (Brighton & Hove Albion)

Marc Cucurella
Marc Cucurella

Detail transfer: dilaporkan biaya £15,5 juta

Debut potensial: di Brentford pada hari Sabtu

Brighton mengamati Cucurella untuk sebagian besar jendela musim panas dan akhirnya mendaratkan bek sayap berambut liar pada hari batas waktu.

The Seagulls memiliki masalah di bek kiri untuk sementara waktu, meminta bantuan bek tengah Dan Burn, pemain sayap Solly March, gelandang Jakub Moder, bek kanan Joel Veltman, dan penyerang Andi Zeqiri di posisi itu selama 2021. opsi berpikiran menyerang di bek kiri, posisi yang dimainkannya saat maju melalui jajaran pemuda Barcelona.

Sebagian besar, Cucurella bermain sebagai pemain sayap kiri untuk Getafe, di mana kualitas bertarungnya terbukti berharga dalam gaya menekan agresif mereka.

Basis pertahanan yang akan memberikan platform serangan terbaik pasti akan terdiri dari tiga bek yang menampilkan Lewis Dunk dan dua dari Shane Duffy, Adam Webster, dan Burn, dengan Tariq Lamptey (bila fit) dan Cucurella menyerang ke depan dari slot bek sayap. . Bisa jadi luar biasa untuk ditonton.

Saul Niguez (Chelsea)

Saul Niguez
Saul Niguez

Rincian transfer: pinjaman dengan opsi untuk membeli

Debut potensial: vs. Aston Villa pada hari Sabtu

Bintang Saul telah jatuh dalam beberapa waktu terakhir, tetapi Thomas Tuchel akan mengambil opsi € 40 juta yang dilaporkan dalam kontrak pinjamannya jika pemain Spanyol itu menemukan kembali bentuk terbaiknya.

Pemain berusia 26 tahun itu akan putus asa untuk membuat skuad Spanyol Qatar 2022 setelah melewatkan perjalanan Euro 2020 musim panas lalu dan harus memiliki banyak peluang untuk tampil mengesankan di lini tengah Chelsea. Tuchel ingin memberi Jorginho lebih banyak istirahat setelah sangat bergantung pada pemain Brasil tahun ini dan N'Golo Kante telah mengalami banyak cedera selama beberapa musim terakhir.

Selain pasangan itu, Saul akan bersaing dengan Mateo Kovacic selama beberapa menit dan akan dengan mudah melihat potensi comeback dari Ross Barkley, pesepakbola yang agak frustasi yang dipinjamkan ke Aston Villa musim lalu.

Saul membanggakan daya tempur yang Anda harapkan dari seorang pemain yang pernah bekerja untuk Diego Simeone di Atletico Madrid, tetapi mengincar operan dan eksekusi yang baik dari peran lini tengah box-to-box yang akan membuat dirinya disayangi penggemar setia Stamford Bridge.

Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Detail transfer: biaya awal €15 juta

Debut potensial: vs. Newcastle United pada hari Sabtu

Ronaldo akan memperkenalkan kembali dirinya ke Old Trafford pada hari Sabtu. Penembak jitu kembali dari jeda internasional lebih awal setelah memecahkan rekor skor internasional pria dalam pertandingan dua gol melawan Republik Irlandia, dan para pendukung sejak itu melihat dia berlatih bersama rekan satu tim barunya di Carrington.

Superstar Portugal itu masih merupakan pemain yang sangat berbahaya pada usia 36, memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu setelah mengonversi 29 kali di depan lini tengah Juventus yang diakui mengecewakan. Tapi pertanyaan utama di United adalah: di mana Ronaldo cocok di tim yang sudah penuh dengan pemain menyerang?

Ole Gunnar Solskjaer mencari fleksibilitas dalam lini serangnya. Sepanjang karir mereka, Marcus Rashford dan Ronaldo telah menghabiskan banyak waktu mereka di kiri, Mason Greenwood telah melakukan sebagian besar pekerjaannya melalui tengah, dan Jadon Sancho di kanan. Namun, masing-masing pemain tersebut dapat mengambil peran lain dalam serangan dan akan menghadapi persaingan dari Anthony Martial dan Jesse Lingard yang serba bisa musim ini.

Jadi, Ronaldo akan cocok dengan baik di setiap bagian dari lini depan Solskjaer yang selalu berubah, tetapi itu pasti akan mengorbankan waktu permainan pemain lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak