facebook

Hantam Persita, Persib Bandung Puncaki Klasemen Sementara Liga 1 Pekan Kedua

M Fuad Shulkhan Tsania
Hantam Persita, Persib Bandung Puncaki Klasemen Sementara Liga 1 Pekan Kedua
Tiga pemain persita absen melawan Persib Bandung. [Dok Persita Tangerang]

Hasil manis ditorehkan oleh tim Maung, Persib Bandung, dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan kedua. Menghadapi Persita Tangerang, Pengeran Biru kebanggaan Bobotoh tersebut mampu meraih poin sempurna setelah mengandaskan perlawanan alot Persita Tangerang dengan skor ketat 2-1.

Disadur dari laman ligaindonesiabaru, gol kemenangan Maung Bandung dilesatkan oleh legiun asing mereka asal Palestina, yakni M. Rashid pada menit ke 41 dan 77. Sementara satu gol dari Persita, dilesatkan oleh Irsyad Maulana ketika pertandingan memasuki menit ke 54.

Tambahan 3 poin hasil kemenangan di pekan kedua liga 1 Indonesia tersebut membuat Febri Hariyadi dan kawan-kawan mengoleksi poin sempurna dari dua kali laga yang telah dijalani.

Persib Bandung berhasil mengumpulkan 6 poin dari dua laga, setelah sebelumnya di pekan perdana pada 4 September lalu juga mampu tampil baik dengan mengandaskan perlawanan Barito Putera dengan skor tipis 1-0, melalui gol tunggal Mark Klok.

Hasil ini juga mengantarkan Persib Bandung memuncaki klasemen sementara pekan kedua bersama dengan Serdadu Tridatu, Bali United. Baik Persib maupun Bali United, memiliki poin sama, dan juga rekor gol 3-1 dari dua laga yang telah mereka jalani.

Posisi kedua tim ini dipuncak klasemen sejatinya masih bisa tergeser oleh Bhayangkara FC atau PSIS Semarang yang baru akan turun gelanggang pada hari Selasa (12/9/2021) hari ini.

Bhayangkara FC yang akan menghadapi Arema FC, membutuhkan setidaknya kemenangan 2-0 untuk bisa menyalip Persib dan Bali United dari puncak klasemen. Sementara PSIS Semarang yang akan menghadapi Persija Jakarta, membutuhkan setidaknya kemenangan dengan margin tiga gol untuk bisa menggeser posisi Maung Bandung dan Serdadu Tridatu.

Jika melihat konstelasi kekuatan calon tim yang berpeluang untuk menggeser mereka dari puncak klasemen dengan lawan yang akan mereka hadapi, besar kemungkinan Persib Bandung dan Bali United akan tetap berada di pucuk klasemen hingga pekan kedua berakhir.

Pasalnya, menang 2 gol dari Arema bukanlah suatu hal yang mudah bagi Bhayangkara FC. Begitupun menang dengan margin tiga gol atas Persija bukanlah pekerjaan yang gampang bagi PSIS Semarang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak