alexametrics

4 Pebulu Tangkis Unggulan Taipei yang Tak Diturunkan di Piala Sudirman

Ina Barina
4 Pebulu Tangkis Unggulan Taipei yang Tak Diturunkan di Piala Sudirman
Ganda putra Taiwan Lee Yang dan Wang Chi-Lin. [AFP]

Sudirman Cup menjadi salah satu kompetisi bulutangkis beregu Internasional yang dikenal prestisius dan menjadi incaran dari setiap negara yang bermain. Kali ini, Sudirman Cup 2021 akan digelar pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di Vantaa, Finland.

China Taipei digadang-gadang menjadi salah satu tim unggulan di Sudirman Cup 2021, mengingat banyak pemainnya yang berhasil masuk deretan ranking yang dibuat oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). China Taipei menjadi unggulan keempat yang menempati posisi pertama di grup B bersama dengan Korea Selatan, Tahiti, dan Jerman.

Beberapa hari lalu, China Taipei merilis daftar pemain yang dikirim untuk berkompetisi di ajang Sudirman Cup 2021. Menariknya, terdapat 4 nama pemain unggulan China Taipei yang tidak terlihat dalam daftar tersebut.

Tim yang dipimpin oleh Chou Tien Chen tersebut berisi total 14 pemain dan keseluruhan merupakan pemain muda dari bulutangkis China Taipei.

Siapa saja yang tidak ikut mewakili China Taipei di ajang Sudirman Cup 2021?

1. Tai Tzu Ying

Pebulu tangkis unggulan China Taipei yang saat ini tengah menduduki peringkat pertama BWF di sektor tunggal putri ini secara mengejutkan absen dari ajang Sudirman Cup 2021.

Ditengah gelar ratu bulutangkis dunia yang tengah diraihnya dan Sudirman Cup 2021 sebagai salah satu ajang bulutangkis yang prestisius, ia justru absen dengan alasan yang belum diketahui pasti.

Bahkan, ia juga dikabarkan tidak akan mengikuti ajang kompetisi beregu putri yaitu Uber Cup 2021 yang akan diselenggarakan tidak lama setelah pelaksanaan Piala Cup 2021.

2. Lee Yang

Lee Yang bersama dengan rekan satu sektornya sebagai ganda putra yaitu Wang Chi Lin, tengah banyak menyita perhatian publik atas sederet pencapaian yang diraihnya akhir-akhir ini.

Puncaknya, mereka bahkan sukses menjadi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dan merangkak naik menjadi ganda putra terbaik dengan ranking 3 BWF. Tentunya hal yang mengejutkan ketika ia tak diturunkan dalam tim China Taipei di Sudirman Cup 2021 ini.

3. Wang Chi  Lin

Rekan Lee Yang yang tengah mendapat julukan sebagai duo kuda ini telah dikonfirmasi tidak ikut serta dalam Sudirman Cup 2021. Tetapi, China Taipei memastikan Lee Yang/Wang Chi Lin akan berpartisipasi dalam Thomas Cup 2021.

Ini tentunya menjadi suatu strategi yang menarik dari China Taipei yang membidik Thomas Cup 2021 dengan mengistirahatkan pemain unggulan terhadap ajang Sudirman Cup 2021.

4. Wang Tzu Wei

Wang Tzu Wei juga dikenal sebagai salah satu tunggal putra andalan bulutangkis China Taipei yang saat ini menduduki peringkat 11 BWF. Namanya yang tidak terlihat menemai Chou Tien Chen dalam ajang Sudirman Cup 2021 ini pun juga berhasil menarik perhatian masyarakat.

Itulah empat pebulu tangkis China Taipei yang tidak akan diturunkan saat Piala Sudirman nanti.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak