alexametrics

Daftar Skuad Bulutangkis Indonesia di Ajang Sudirman Cup 2021

Ina Barina
Daftar Skuad Bulutangkis Indonesia di Ajang Sudirman Cup 2021
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021). [AFP]

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis daftar pemain yang akan ikut serta dalam Sudirman Cup 2021 pada Senin (13/9/2021) siang. Sudirman Cup 2021 akan segera diselenggarakan pada 26 September-3 Oktober 2021 mendatang di Vantaa, Finlandia.

Indonesia secara mengejutkan mengirimkan 20 perwakilannya dalam ajang Sudirman Cup 2021, di mana ini merupakan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan perwakilan dari negara-negara lain, yang telah lebih dulu merilis daftar pemainnya.

Berikut adalah daftar pemain bulutangkis Indonesia yang mewakili Indonesia untuk ajang bulutangkis nomor beregu yang prestisius di dunia Internasional, Sudirman Cup 2021.

Tunggal Putra

  1. Anthony Sinisuka Ginting
  2. Jonatan Christie
  3. Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Putri Kusuma Wardani
  3. Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ganda Putra

  1. Marcus Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo
  2. Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan
  3. Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri

  1. Greysia Polli dan Apriyani Rahayu
  2. Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran

  1. Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti
  2. Pitha Mentari Haningtyas dan Rinov Rivaldy

20 Perwakilan yang ikut diterbangkan ke Vantaa ini merupakan susunan perwakilan yang belum tentu semua akan turun dalam setiap pertandingan di Sudirman Cup 2021. Perubahan pasangan ataupun sektor permainan dari para pemain tersebut masih menjadi sebuah kemungkinan yang bisa terjadi di ajang Sudirman Cup 2021 nanti.

Perilisan daftar pemain yang akan mewakili Indonesia di ajang Sudirman Cup 2021 ini menjadi salah satu daftar yang telah dinanti-nanti oleh para penggemar bulutangkis Indonesia, maupun Internasional.

Hal ini dikarenakan telah ada cukup banyak kejutan yang datang dari daftar pemain negara lain yang juga menjadi unggulan di bulutangkis Internasional.

Misalnya Jepang, unggulan kedua dalam ajang Sudirman Cup 2021 yang baru saja merilis daftar pemain menuju Piala Sudirman 2021. Daftar tersebut mengejutkan masyarakat, karena Jepang akan melaju tanpa ketiga pemain unggulannya yaitu Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, dan Hiroyoki Endo.

Selain Jepang, Chinese Taipei yang saat ini tengah naik menjadi salah satu unggulan di dunia bulutangkis Internasional pun membuat gebrakan yang sangat mengejutkan. Nama Lee Yang/Wang Chi Lin sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Tai Tzu Ying yang merupakan ratu bulutangkis dunia saat ini, serta Wang Tzu Wei yang dikenal sebagai salah satu pemain tunggal putra terbaik dari Chinese Taipei tidak terlihat dalam daftar pemain yang dirilis.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak