alexametrics

Hujan 9 Gol di Etihad, Manchester City Puncaki Klasemen Grup A Liga Champions

M Fuad Shulkhan Tsania
Hujan 9 Gol di Etihad, Manchester City Puncaki Klasemen Grup A Liga Champions
Gelandang Manchester City, Jack Grealish (kedua dari kanan) berlari untuk merayakan gol keempat timnya dalam matchday pertama Grup A Liga Champions antara Manchester City vs RB Leipzig di Stadion Etihad, pada 15 September, 2021. Oli SCARFF / AFP.

Hujan gol terjadi di kandang Manchester City dalam laga perdana gelaran Liga Champions Eropa grup A. Memainkan laga perdana di City of Manchester Stadium dengan menjamu wakil dari Jerman, RB. Leipzig, kedua kesebelasan mampu menciptakan 9 gol pada laga tersebut. 6 gol di antaranya tercipta untuk sang tuan rumah. Sementara 3 gol lain tercipta untuk tim tamu. 

Sejak pertandingan dimulai, Manchester City selaku tuan rumah langsung mengambil kesempatan memaksimalkan laga kandang mereka. Tak heran, ketika pada akhirnya kran gol mereka sudah mulai terbuka di menit ke-16, ketika Nathan Ake berhasil menyarangkan gol ke gawang Leipzig.

Menit ke-28, keunggulan tuan rumah semakin bertambah ketika Nordi Mukiele melakukan gol bunuh diri. Meski sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-42 melalui Christopher Nkunku, tim tamu harus kembali kebobolan di masa injury time babak pertama melalui eksekusi penalti Riyad Mahrez. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Manchester City harus dikejutkan oleh aksi Christopher Nkunku yang mencetak gol keduanya di pertandingan ini, dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-51.

Namun tak berselang lama, hanya lima menit kemudian The Citizens kembali melebarkan margin gol menjadi 4-2 melalui gol yang dicetak oleh Jack Grealish. Perlawanan Leipzig belumlah berakhir pada pertandingan ini.

Adalah Christopher Nkunku yang kembali mencetak gol dan mencatatkan namanya sebagai pencetak hattrick pada laga ini di menit ke-73, sekaligus memperkecil skor menjadi 4-3.

Namun, keperkasaan Manchester City seolah tak terbendung lagi. 15 menit terakhir pertandingan, The Citizens kembali mampu dua kali mengoyak jala gawang Leipzig, yakni melalui Joao Cancelo di menit ke-75, dan Gabriel Jesus di menit ke-85.

Gol dari Gabriel Jesus melengkapi kemenangan 6-2 Manchester City, menjadi penutup hujan gol pada pertandingan perdana kedua kesebelasan di grup A.

Hasil ini menempatkan Manchester City memuncaki klasemen grup A gelaran Liga Champions matchday perdana ini. Dengan 3 poin dan margin gol 6-3, mereka mampu mengungguli Paris Saint Germain dan Club Brugge yang berada di peringkat kedua, dengan masing-masing satu poin selepas hanya mampu bermain imbang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak