alexametrics

3 Alasan Mengapa Laga Persib Bandung vs Bali United Layak Dinantikan, Siapa Lebih Unggul?

M Fuad Shulkhan Tsania
3 Alasan Mengapa Laga Persib Bandung vs Bali United Layak Dinantikan, Siapa Lebih Unggul?
Para pemain Persib Bandung menjalani latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (24/5/2021). (HO/Persib.co.id)

Pekan ketiga gelaran Liga 1 Indonesia dipastikan akan diwarnai dengan bentrokan dua tim besar di Indonesia. Adalah Persib Bandung dan Bali United yang akan kembali bertarung di pekan ketiga Liga 1 Indonesia musim ini.

Menilik dari statistik antara kedua kesebelasan, pertarungan dua raksasa Liga 1 ini layak untuk disaksikan pecinta sepakbola nasional. Pasalnya, pertarungan kedua kesebelasan, selain diwarnai dengan gengsi tinggi, juga diwarnai berbagai alasan mengapa laga kedua tim ini patut untuk mendapatkan slot waktu bagi masyarakat.

Pertarungan Pemain Terbaik Liga 1

Alasan pertama mengapa laga antara Persib Bandung melawan Bali United layak untuk dinantikan adalah, karena akan diwarnai dengan pertarungan para pemain terbaik di Liga 1.  Sudah menjadi rahasia umum, baik Persib Bandung maupun Bali United memiliki skuat yang tak bisa dianggap biasa-biasa saja.  Kedalaman skuat kedua kesebelasan selalu bisa menjadikan pertandingan menjadi menarik.

Siapa yang akan memungkiri nama-nama besar yang membela Serdadu Tridatu, Bali United musim ini? Stefano Lilipaly, Yabes Roni Malaifani, Gavin Kwan Adsit, Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin Saputra, Fadil Sausu, hingga Wawan Hendrawan, Gunawan Dwi Cahyo dan Hariono bukanlah nama sembarangan di persepakbolaan nasional.

Pun demikian dengan kubu Persib Bandung. Mereka memiliki pemain dengan kualitas wahid di negeri ini seperti Febri Hariyadi, Teja Paku Alam, Made Wirawan, Mark Klock, Ezra Walian, hingga Victor Igbonefo dan Frets Butuan serta sederet nama beken lain dalam skuat mereka saat ini. Tentu, pertarungan para pemain ini akan menjamin sebuah laga yang akan berjalan sengit.

Gengsi Wakil Indonesia di Ajang Internasional

Alasan kedua tentu saja karena gengsi sebagai wakil Indonesia di ajang internasional. Sebelum Bali United menjadi klub yang kerap mewakili Indonesia di ajang internasional, Persib Bandung-lah yang sering melakukannya. Seperti contoh, Persib Bandung adalah perwakilan Indonesia di gelaran Piala AFC pada tahun 2015 lalu. Kemudian Bali United yang tengah menanjak performanya di Liga, mematahkan dominasi tim-tim tradisional Indonesia dengan menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC tahun 2018 dan 2020.

Tentu, dengan bertemunya kedua kesebelasan ini, seolah akan menjadi ajang pembuktian siapa yang paling layak untuk merepresentasikan kekuatan sepakbola Indonesia di ajang internasional.

Perebutan Puncak Klasemen

Alasan ketiga, perebutan puncak klasemen. Baik Persib Bandung maupun Bali United, keduanya saat ini adalah penguasa puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Hingga pekan ketiga dimulai, kedua kesebelasan sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan yang mereka raih di liga.

Tak hanya memiliki poin yang sama, keduanya bahkan memiliki margin gol yang sama, yakni 3-1. Jadi, pertemuan kedua kesebelasan akan semakin meriah dengan bonus titel sebagai pemuncak klasemen bagi tim yang memenangi laga.

Jadi, apakah anda siap menyaksikan duel Persib Bandung vs Bali United hari ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak