alexametrics

'STICKER' NCT 127 Puncaki Berbagai Weekly Album Chart di Korea Selatan

dita angelina
'STICKER' NCT 127 Puncaki Berbagai Weekly Album Chart di Korea Selatan
NCT 127 (Instagram/@nct127)

Jum'at, (17/09/2021) NCT 127 resmi melangsungkan comebacknya lewat album penuh ketiga mereka bertajuk 'STICKER'. Setelah perilisannya, album ini sukses puncaki berbagai Weekly Album Chart di Korea Selatan. Bebagai Weekly Album Chart tersebut antara lain di Hanteo Chart, Kyobo Bookstore, Hot Tracks, Yes24, Aladdin, dan lain sebagainya. 

Sementara itu lagu andalan berjudul serupa, "Sticker" juga sukses menduduki peringkat pertama di tangga lagu seperti, Flo, Vibe, serta tangga lagu terbaru MelOn segera setelah dirilis. 

Album 'STICKER' sendiri diketahui telah disiapkan kesembilan membernya dalam waktu setengah tahun. Oleh karena itu dengan persiapan yang bisa dibilang cukup lama, mereka memberikan sentuhan yang berbeda dibanding album-album sebelumnya. 

Total ada 11 lagu didalamnya dengan genre yang berbeda-beda, misalnya title track "Sticker" dengan genre dance hip-hop dengan suara bass yang intens dan flute yang adiktif. Kemudian ada B-side "Lemonade" dengan hip-hop yang memberikan pesan untuk tetap semangat menjalani hidup meski merasakan yang namanya kesulitan. "Breakfast" sendiri merupakan lagu bergenre future house yang menceritakan keinginan tetap bersama dengan orang yang dicintai hingga pagi tiba. "Focus" dengan genre medium tempo R&B yang mengungkapkan rasa cinta mendalam. Selanjutnya ada lagu bergenre pop ballad berjudul "The Rainy Night". 

Adapun keenam lagu lainnya, seperti "Far" dan "Dreamer" yang bergenre pop dance, "Bring The Noize", "Magic Carpet Ride" yang bernuansa dreamy, "Road Trip", dan yang terakhir ada "Promise You".

NCT 127 juga turut mengungkapkan terkait perasaan mereka dalam mempersiapkan album ini, karena 'STICKER' merupakan comeback dengan full album pertama mereka setelah 1,5 tahun lamanya. Grup idol dengan 9 member ini mengaku cukup kesulitan karena coba genre baru. 

Taeyong kemudian menyebut bahwa terdapat kesulitan untuk membayangkan bagaimana mereka akan menampilkan lagu seperti itu. Diketahui bahwa Taeyong dan Mark mendapatkan kesempatan untuk membuat rap sendiri.

Meskipun begitu sederet prestasi pun ditorehkan NCT 127 lewat comeback kali ini. Seperti, tercatat pada Kamis (16/09/2021), menurut laporan SM Entertainment, album penuh ketiga NCT 127 yakni 'STICKER' telah melampaui 1,3 juta pre-order hanya dalam waktu satu hari setelah pembukaan.

Kemudian angka ini pun melonjak menjadi 2,12 juta di tanggal 15 September. Hal ini menarik perhatian publik dengan status dua juta penjualan, bahkan sebelum album dirilis. Pencapaian ini terhitung meningkat sebesar 300 persen dibandingkan dengan album sebelumnya 'NCT #127 Neo Zone' dan dipastikan merupakan rekor tertinggi bagi NCT 127. 

Selamat untuk NCT 127!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak