alexametrics

Cetak Gol ke Gawang Crystal Palace, Sadio Mane Pecahkan Rekor EPL

M Fuad Shulkhan Tsania
Cetak Gol ke Gawang Crystal Palace, Sadio Mane Pecahkan Rekor EPL
Sadio Mane merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Crystal Palace di pekan kelima Liga Premier (dok. premierleague)

Pertemuan antara The Reds Liverpool melawan Crystal Palace menjadi ajang pemecahan rekor bagi penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane. Memainkan laga pekan kelima English Premier League di Anfield Arena, Liverpool mampu menyudahi perlawanan tim tamu dengan skor meyakinkan. Virgil van Dijk dan kolega, menggelontorkan tiga gol tanpa balas ke gawang tim tamu melalui lesakan duo penyerang andalan mereka, Sadio Mane pada menit ke 43, dan Mohammed Salah di menit ke 78. Satu gol lainnya bagi The Reds disumbangkan oleh Naby Keita ketika pertandingan berjalan 89 menit.

Selain membuahkan tiga poin bagi Liverpool, kemenangan tersebut juga menjadi ajang pemecahan rekor bagi Sadio Mane. Dilansir dari laman premierleague, tambahan satu gol yang diceploskan oleh Mane menjadikan dirinya sebagai pemain Premier League pertama yang mampu mencetak gol pada 9 laga beruntun saat menghadapi satu tim. Iya, dari 9 kali laga Sadio Mane menghadapi Crystal Palace, dirinya selalu mampu mencetak gol dalam setiap laganya. 

Raihan ini lebih banyak daripada yang dicatatkan oleh striker legendaris Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie. Pemain asal Belanda tersebut tercatat mampu menceploskan gol ke gawang Stoke City dalam 8 laga beruntun sepanjang karir persepakbolaannya di Liga Inggris. Sementara Jimmy Floyd Hasselbaink, Romelu Lukaku dan Olivier Giroud, tercatat menceploskan 7 gol ke gawang tim yang sama dalam 7 laga beruntun mereka. Hasselbaink mencatatkan 7 gol dalam 7 laga beruntun melawan West Ham United (sama dengan tim yang dijebol oleh Romelu Lukaku), Sementar Olivier Giroud mencatatkan 7 golnya ke gawang Aston Villa.

Tak hanya mengemaskan 3 poin untuk Liverpool, rekor Sadio Mane ini juga diiringi dengan pencapaian The Reds yang memuncaki klasemen sementara EPL pekan kelima ini. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut kini berada dipuncak klasemen dengan koleksi 13 poin, unggul 3 poin dari Manchester City, Manchester United, Chelsea dan juga Evertorn. Namun perlu dicatat, Manchester United dan Chelsea baru memainkan 4 laga, dan masih memiliki kans untuk menggeser The Reds dari pucuk klasemen sementara.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak