alexametrics

Keluarkan Foto Teaser Pertama, Ini 3 Fakta Debut Solo Dowoon DAY6

Lintang Larissya
Keluarkan Foto Teaser Pertama, Ini 3 Fakta Debut Solo Dowoon DAY6
Dowoon Digital Single 'Suddenly'. [twitter/DAY6Official]

Drummer dari grup band yang dinaungi JYP Entertainment, Dowoon dari DAY6 siap debut solo dengan digital single.

Pada 17 September 2021, penggemar dikejutkan dengan unggahan dari sosial media DAY6 bahwa anggota termuda sekaligus drummer itu akan merilis digital single yang bertepatan akan menjadi debut solonya.

Agensi telah mengkonfirmasi debut solo Dowoon tersebut dengan merilis foto teaser, track information, dan yang terbaru adalah foto konsep untuk debut solonya yang menawan menampilkan bagaimana Dowoon menikmati hari-hari terakhir musim panas.

Ini dia 3 Fakta dari debut perdana dari drummer kelahiran 1995.

1. Rilis Digital Single

DAY6 mengumumkan Dowoon akan merilis digital single yang sekaligus akan menjadi solo debutnya berjudul "Suddenly". Digital single tersebut akan rilis pada 27 September pada pukul 6 KST.

Sebelumnya, Dowoon merilis informasi tambahan tentang track yang akan ia keluarkan pada debut solonya itu berisikan dua versi dari lagu "Suddenly". Yakni lagu itu sendiri dan versi instrumennya.

2. Berkolaborasi dengan Song Hee Jin

Tak sendirian, Dowoon akan berduet dengan Song Hee Jin.

Song Hee Jin adalah penyanyi, produser, dan penulis lagu asal Korea selatan yang berada dalam agensi Solcire Music. Ia merupakan mantan member dari girl grup Good Day dan mantan kontestan 'Superstar K5'.

Song Hee Jin juga pernah berkolaborasi dengan sesama member DAY6 yakni Young K di lagu 'Alone in This World' pada November 2020.

3. Bukan Drummer K-Pop Pertama yang Rilis Lagu Solo

Meski terbilang baru karena seorang drummer yang merilis lagu solonya, namun ternyata dalam K-Pop hal ini bukanlah hal yang pertama. Sebelumnya, Minhwan drummer grup band FT ISLAND merilis album solo bertajuk First Story pada 29 Aapril 2018 silam.

Dowoon menjadi member kedua DAY6 yang melakukan debut solo. Sebelumnya, Young K, bassist DAY6 melakukan debut solo dengan mini album Eternal pada 6 September 2021.

Penggemar menyambut antusias debut solo dari Dowoon. Dowoon dikenal memiliki suara berat yang menawan. Sebelumnya, ia pernah berpartisipasi dalam lagu-lagu yang dikeluarkan DAY6 dengan menyanyikan beberapa bait lirik. Ini akan menjadi hal baru bagi MY DAY (sebutan fandom DAY6) untuk mendengar si anggota termuda ini menyanyikan satu full lagu.

Mari kita nantikan bersama!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak