alexametrics

Hasil Liga Inggris: Chelsea Curi Poin Tandang Lawan Tottenham Hotspur

IRMABA PRODUKTION
Hasil Liga Inggris: Chelsea Curi Poin Tandang Lawan Tottenham Hotspur
Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva, merayakan gol pertama timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. JUSTIN TALLIS / AFP.

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 tidak berpihak kepada tuan rumah. The Blues sukses mencuri poin penuh berkat kemenangan 3-0.

Bentrok di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9/2021), kedudukan sempat 0-0 di babak pertama. Kebuntuan baru terpecahkan setelah rehat. Chelea bisa memborong gol lewat Thiago Silva (49), N'Golo Kante (57) dan Antonio Ruediger (90+2).

Berkat kemenangan ini Chelsea untuk sementara naik ke posisi pertama dengan 13 poin dari lima laga. Perolehan mereka setara dengan Liverpool dan Manchester United (MU).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tottenham mencoba untuk bermain lebih menyerang pada fase awal babak pertama. Peluang kemudian datang pada menit keempat. Sayang, tembakan Son Heung-min belum menemui sasaran.

Meski begitu, hal tersebut dimanfaatkan oleh Chelsea untuk menyerang balik. Mereka lalu nyaris memimpin pada menit ke-16. Tetapi, tembakan keras Romelu Lukaku hanya bisa melebar.

Tottenham yang pada pekan lalu bermain meragukan, kini dapat mengimbangiu Chelsea. Mereka lalu hampir membuka kebuntuan di menit ke-21. Sayang, tembakan Sergio Reguilon dapat dihalau kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Para pendukung tottenham kemudian dibuat khawatir pada menit ke-33. Ketika berusaha mengejar bola, Son Heung-min terjauh, usai terbentur dengan Kepa. Son sempat membutuhkan perawatan tim medis, tetapi dapat melanjutkan laga.

Kedua tim masih terus saling jual beli serangan pada 10 menit terakhir babak pertama. Sayang, hal tersebut juga membuat bola tertahan di tengah lapangan dan tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Chelsea kemudian bermain lebih menyerang begitu babak kedua dimulai. Mereka pun akhirnya memimpin pada menit ke-49. Thiago Silva mencetak gol usai menanduk bola, meneruskan sepak pojok Marcos Alonso.

Pasukan The Blues bahkan tak perlu waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-57, N’Golo Kante menjebol gawang Tottenham, memaksimalkan umpan Mateo Kovacic.

Tertinggal dua gol, Tottenham tak menyerah begitu saja. mereka lalu memperoleh peluang untuk mengejar pada menit ke-64. Sayang, tembakan Harry Kane dapat dihalau oleh Kepa.

Tim tamu tak mau kalah. Mereka lalu mencoba nyaris menambah keunggulan pada menit ke-76. Tetapi, kali ini tandukan Silva dapat ditepis oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu terus menekan hingga 10 menit terakhir. Mereka lalu menambah keunggulannya pada masa injury time, berkat gol torehan Antonio Rudiger. Gol tersebut sekaligus menjadi akhir laga.

Susunan Pemain

Totteham Hotspur (4-3-3)

Hugo Lloris; Emerson Royal, Cristian Romero, Eric Dier, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Giovani Lo Celso, Harry Kane, Son Heung-min

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Chelsea (3-4-2-1)

Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku

Pelatih: Thomas Tuchel

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak