alexametrics

Timnas Wanita Indonesia Bungkam Perlawanan Singapura dengan Skor Ketat

M Fuad Shulkhan Tsania
Timnas Wanita Indonesia Bungkam Perlawanan Singapura dengan Skor Ketat
Ilustrasi bola 2 Shutterstock

Pertandingan pertama antara timnas Wanita Indonesia melawan Lionesses Singapura akhirnya menjadi milik skuat Garuda Pertiwi. Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan yang bertanding di babak kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 grup C, berhasil membungkam perlawanan sang tetangga dengan skor tipis, 1-0.

Gol tunggal anak asuh Rudy Eka Priyambada pada pertandingan tersebut dicetak oleh Baiq Aminatun Shalihah ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga.

Memanfaatkan tendangan pojok yang dilepaskan oleh Viny Silfianus, tandukan Baiq Aminatun dari dalam kotak penalty tak mampu diantisipasi olh pertahanan Singapura dan berakhir dengan terciptanya gol tunggal pada pertandingan tersebut.

Selepas terciptanya gol, Indonesia terus mengurung pertahanan Singapura dan beberapa kali akselerasi pemain Garuda Pertiwi berhasil menerobos pertahanan lawan.

Indonesia sejatinya berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya, seperti kans seorang Safira Ika Putri melalui tendangan keras dari luar lapangan pada menit ke 54 yang masih mampu diblok dengan baik oleh kiper Singapura, pun demikian dengan sontekan Zahra Muzdalifah pada menit 63 yang masih melenceng dari gawang yang telah kosong.

Satu peluang emas lainnya dari Indonesia tercipta pada menit ke 89, ketika umpan silang yang dilepaskan oleh Firanda dari sayap kanan permainan timnas, hampir mengoyak gawang Singapura secara langsung. Namun, penampilan gemilang kiper Singapura berhasil mengamankan bola yang hampir melintasi garis gawang.

Satu kemenangan dari Singapura membuat Ade Mustikiana dan kawan-kawan kini memuncaki grup C kualifikasi Piala Asia Wanita dengan 3 poin. Sejatinya, grup ini dihuni oleh empat negara dimana selain Indonesia dan Singapura, juga terundi di grup ini adalah Korea Utara dan juga Irak.

Namun, saat-saat terakhir menjelang kualifikasi digulirkan, kedua kesebelasan mengundurkan diri dari turnamen dan pada akhirnya menyisakan Indonesia dan Singapura di grup C.

Kedua kesebelasan akan kembali saling berhadapan di pertandingan kedua babak kualifikasi pada Senin, 27 September 2021 mendatang. Tentunya, dengan perjuangan keras para pemain dan official, Indonesia pasti akan mampu untuk melaju ke putaran final pada tahun depan yang rencananya akan digelar di India.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak