alexametrics

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Taklukkan Wakil Rusia

Ina Barina
Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Taklukkan Wakil Rusia
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pemain bulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil meraih kemenangan pertama pada match round 1 grup C Piala Sudirman 2021, Minggu (26/9/2021) malam. Anthony Ginting melawan perwakilan dari Rusia, Ivan Sonozov.

Pada gim pertama, Anthony Ginting membuka poin pertamanya dengan smash keras yang mengarah ke arena lapangan Sonozov. Kemudian, poin pertama Sonozov didapat dari kesalahan yang dilakukan Ginting di mana bola menyangkut di net.

Sempat menyalip dengan skor 4-3, Sonozov kembali kehilangan momennya dan membuat Ginting melaju jauh dengan berbagai poin beruntun. Interval gim pertama pun dikuasai oleh Anthony Ginting dengan skor 11-5.

Usai interval gim pertama, Sonozov sempat berhasil memotong perolehan angka beruntun Ginting. Meskipun begitu, berbagai serangan dan penempatan bola yang dilakukan oleh Anthony Ginting berhasil membuat Sonozov kewalahan. Gim pertama ditutup pukulan Sonozov yang melebar dan keluar dari arena pertandingan, Ginting menang dengan skor 21-8.

Kembali melaju di gim kedua, Ginting berhasil menciptakan jarak jauh dengan skor 6-1. Tempo permainan pada paruh pertama gim kedua berlangsung cepat dengan skor unggul untuk Ginting, 11-3.

Menjelang match point untuk Anthony Ginting, Sonozov terlihat mulai masuk ke dalam permainan dan berhasil membuat wakil Indonesia gagal mengantisipasinya untuk beberapa poin. Bahkan, Anthony Ginting juga sempat melakukan beberapa kesalahan sendiri dengan pukulan yang menyangkut di net.

Meskipun begitu, Sonozov tidak mampu mengejar ketertinggalan yang sangat jauh dari Anthony Ginting. Pertandingan pun berakhir setelah pukulan Sonozov gagal melewati net. Skor kemenangan untuk Ginting di gim kedua, 21-8.

Pertandingan antara Anthony Ginting dan Ivan Sonozov berlangsung sekitar 20 menit. Di mana gim pertama berhasil diselesaikan dalam waktu kurang lebih 9 menit. Sementara gim kedua dalam waktu kurang lebih 11 menit.

Permainan ini cukup singkat dengan posisi pemain yang dinilai kurang berimbang, di mana Sonozov dulunya merupakan pemain di ganda putra Rusia, sedangkan Ginting merupakan tunggal putra peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Sudirman Cup 2021 berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang di Vantaa, Finland. Siaran pertandingan dapat disaksikan melalui siaran TV Nasional yaitu TVRI dan layanan streaming Vidio dot com.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak