alexametrics

Piala Sudirman 2021: Gregoria Mariska Tunjung Tundukkan Wakil Rusia

Ina Barina
Piala Sudirman 2021: Gregoria Mariska Tunjung Tundukkan Wakil Rusia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Dok. PBSI]

Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menambah poin kemenangan Indonesia seusai taklukkan wakil Rusia, Anastasiia Shapovalova di Match Round 1 Grup C Piala Sudirman 2021 pada Minggu (26/9/2021) malam. Gregoria berhasil mengalahkan Anastasiia melalui straight game dengan skor, 21-14 dan 21-13.

Poin di gim pertama diraih oleh wakil Rusia, Anastasiia. Poin tersebut langsung disusul Gregoria Mariska, sehingga ia pun memimpin dengan skor 2-1. Setelah itu, Anastasiia kembali menyamakan kedudukan.

Paruh pertama di gim pertama berlangsung cukup sengit, di mana perolehan skor dari Gregoria dan Anatasiia kejar-kejaran dengan inteval yang tipis-tipis. Gregoria Mariska berhasil memimpin di paruh pertama gim pertama dengan skor 11-8.

Usai interval, Gregoria Mariska mulai mencetak jarak poin yang cukup jauh dari Anatasiia. Gim berlangsung cukup alot, ketika menjelang peraihan game point untuk Gregoria. Pasalnya, Gregoria Mariska mulai melakukan kesalahan sendiri dan Anatasiia kembali panas dalam permainan.

Pada akhir gim pertama, poin kemenangan untuk Gregoria Mariska dengan skor 21-14, setelah pukulan Anastasiia keluar dari arena pertandingan.

Gim kedua kembali dimulai dengan permainan yang cukup alot, di mana Gregoria dan Anastasiia saling kejar-kejaran poin dengan jarak angka yang tipis. Interval gim kedua berhasil dikuasai oleh Gregoria Mariska dengan skor 11-7.

Usai interval gim kedua, Gregoria mulai berani mengangkat bola-bola tinggi, melakukan berbagai serangan dan penempatan bola yang luar biasa. Sempat memotong perolehan angka beruntung Gregoria, Anastasiia berhasil mengejar ketertinggalan dengan skor 11-15 untuk Gregoria.

Sempat memotong momen Gregoria dalam memperoleh match point, Anastasiia tertinggal jauh 7 angka. Pada akhirnya, pukulan Anastasiia yang keluar dari arena pertandingan berhasil mengakhiri gim kedua dengan kemenangan untuk Gregoria Mariska.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil memenangkan pertandingan seusai bertanding selama kurang lebih 31 menit dan pola permainan yang cukup alot.

Setelah pertandingan dari Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri, ganda putra terbaik Indonesia yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Sudirman Cup 2021 berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finland. Siaran langsung pertandingan dapat disaksikan di TV Nasional yaitu TVRI dan layanan streaming Vidio dot com.

Sumber informasi: Live Match Round 1 Grup C Sudirman Cup 2021 – Indonesia vs Rusia (NBFR) – Gregoria Mariska Tunjung vs Anastasiia Shapovalova

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak