alexametrics

Piala Sudirman 2021: Kevin/Marcus Mantapkan Keunggulan Indonesia atas Rusia

Ina Barina
Piala Sudirman 2021: Kevin/Marcus Mantapkan Keunggulan Indonesia atas Rusia
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon-Kevin Sanjaya saat bertanding melawan pebulu tangkis ganda putra China Li Junhui-Liu Yuchen dalam babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, GBK, Jakarta, Sabtu (20/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Ganda putra andalan Indonesia sekaligus nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Gideon, berhasil memastikan kemenangan Indonesia atas Rusia di Match Round 1 Piala Sudirman 2021. Kevin/Marcus berhasil menang straight game atas wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sonozov.

Pada gim pertama, Kevin/Marcus berhasil memainkan tempo permainan cepat yang membuat pasangan ganda putra Rusia, Vladimir/Ivan sempat kewalahan. Seusai cetak poin beruntun, Vladimir/Ivan berhasil memotong perolehan angka Kevin/Marcus akibat dari kesalahan sendiri yang dilakukan oleh Kevin.

Namun, euforia tersebut langsung kembali dibalikkan dengan return service apik dari Kevin dan kembali mencetak angka untuk Indonesia, 6-3.

Interval gim pertama, Kevin/Marcus unggul dengan skor 11-9. Usai interval, sempat terjadi rally yang cukup panjang antar kedua pasangan ganda putra tersebut dan berhasil dimenangkan oleh pasangan Rusia, Vladimir/Ivan.

Meskipun begitu, Kevin/Marcus berhasil terus melakukan serangan ataupun defend yang membawa merekamemenangkan gim pertama. Gim pertama usai setelah pukulan dari pasangan Rusia gagal melewati net, Kevin/Marcus unggul dengan skor 21-17.

Awal gim kedua, penonton berhasil dibuat senam jantung akibat permainan dari Vladimir/Ivan yang mulai panas dan berhasil mencetak ketertinggalan skor untuk pasangan Indonesia. Interval gim kedua, Rusia berhasil unggul dengan skor 8-11 untuk Rusia.

Usai interval, Kevin/Marcus mulai berusaha untuk mengembalikan kedudukan. Berlangsung alot, tempo permainan antara Kevin/Marcus dan Vladimir/Ivan berhasil membuat prediksi bahwa pertandingan akan berlanjut ke rubber game.

Akan tetapi, Kevin/Marcus berhasil mengejar ketertinggalan poin dan menyamakan skor dengan 18-18. Hal tersebut berhasil diraih lewat berbagai serangan dari Kevin/Marcus ditambah dengan kesalahan sendiri yang dilakukan oleh Vladimir/Ivan.

Gim kedua usai setelah pasangan Rusia, pukulan dari Vladimir/Ivan menyangkut di net dan membuat poin kemenangan untuk Kevin/Marcus. Kevin/Marcus berhasil menang di gim kedua dengan skor 21-18. Tambahan poin dari Kevin/Marcus pastikan kemenangan Indonesia atas rusia di Match Round 1 Grup C Sudirman Cup 2021 ini.

Sudirman Cup 2021 berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finland. Siaran langsung pertandingan dapat disaksikan di TV Nasional yaitu TVRI dan layanan streaming Vidio dot com.

Sumber informasi: Live Match Round 1 Grup C Sudirman Cup 2021 – Indonesia vs Rusia (NBFR) – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak