alexametrics

Persib Bandung Imbang, Bali United Belum Tergeser dari Puncak Klasemen Liga 1

M Fuad Shulkhan Tsania
Persib Bandung Imbang, Bali United Belum Tergeser dari Puncak Klasemen Liga 1
Laga Persib Bandung Vs Tira Persikabo yang berakhir dengan skor imbang 0-0, Senin (27/9/2021). [Twitter Persib Bandung]

Hasil kurang maksimal diraih oleh Pangeran Biru, Persib Bandung kala melawan Persikabo 1973. Memainkan laga pekan kelima mereka di Liga 1 Indonesia, Maung Bandung yang berpotensi untuk memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia jika maraup poin sempurna, hanya mampu berbagi angka dengan sang lawan.

Meski memiliki materi pemain yang lebih unggul daripada Persikabo, Persib pada akhirnya harus rela bermain tanpa gol hingga waktu pertandingan usai. Tentu saja dengan hanya bermain imbang, Persib Bandung hanya mampu menambah satu poin saja di pekan kelima Liga 1 ini.

Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persikabo sendiri berjalan relative seimbang. Kedua kesebelasan yang dapat dikatakan memiliki pemain yang sedikit berbeda kelas, bertarung sengit di lapangan tengah dalam upaya mereka menguasai jalannya pertandingan.

Terlihat, dalam statistik pertandingan, perbedaan penguasaan bola antara kedua kesebelasan pun tak terlalu mencolok. Persikabo yang tak diunggulkan justru unggul dengan mencatatkan sekitar 52% penguasaan bola, berbanding dengan 48% milik Persib Bandung.

Meski kalah dari penguasaan bola, namun Persib Bandung tercatat unggul dalam menciptakan peluang tembakan. Febri Hariyadi dan kawan-kawan mencatatkan 10 kali percobaan tendangan, dengan satu diantaranya mengarah tepat ke gawang.

Sementara Persikabo 1973 menciptakan 4 peluang dengan 2 di antaranya menjadi peluang berbahaya. Namun sayangnya, hingga pertandingan berakhir, peluang-peluang tersebut tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol oleh para pemain kedua kesebelasan.

Tambahan satu poin kini membuat Pangeran Biru mengoleksi 9 angka dari 5 kali laga yang telah dijalani. Meski masih berada di posisi tiga besar klasemen sementara, namun posisi mereka bisa saja tergeser oleh PSIS Semarang yang baru memainkan empat laga.

Laskar Mahesa Jenar kini memiliki 8 poin dari 4 laga yang dijalani, hanya berselisih satu poin dari Persib Bandung di peringkat ketiga dengan 9 poin dari lima kali laga.

Sementara itu, puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia masih menjadi milik Bali United. Serdadu Tridatu yang baru menjalani 4 laga, memiliki koleksi poin 10, sama dengan yang dimiliki oleh Bhayangkara FC di peringkat kedua.

Namun, Bali United berhak untuk memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak