facebook

Piala Sudirman 2021: Marcus/Kevin Sabet Poin Pertama untuk Indonesia atas Denmark

Ina Barina
Piala Sudirman 2021: Marcus/Kevin Sabet Poin Pertama untuk Indonesia atas Denmark
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2021. [BWF/Badminton Photo]

Pasangan ganda putra andalan Indonesia sekaligus nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyabet kemenangan di partai pertama melawan wakil Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Soogard. Marcus/Kevin berhasil menang melalui straight game dengan skor 21-19, 21-15.

Pada gim pertama, poin pertama berhasil direbut oleh Indonesia. Selanjutnya, pertandingan berlangsung cukup mendebarkan di mana wakil Denmark, Kolding/Soogard menunjukkan performa yang cukup mumpuni dan berhasil menciptakan interval skor yang cukup jauh. Banyak poin beruntun yang berhasil direbut oleh Denmark hingga pada pertengahan gim, Denmark berhasil unggul dengan skor 8-11 untuk Denmark.

Usai interval gim, sempat terjadi rally panjang yang dimenangkan oleh Denmark. Kejar-kejaran poin berlangsung cukup sengit, di mana jarak skor antar pasangan Indonesia dan Denmark mulai tipis-tipis.

Terjadi kejar-kejaran poin yang cukup sengit di akhir set, di mana akhirnya Marcus/Kevin berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-19. Poin kemenangan gim pertama berhasil diraih melalui penempatan bola yang epik dari Kevin Sanjaya Sukamuljo ke arena depan lapangan permainan Denmark.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin mulai tingkatkan pertahanan yang luar biasa dalam menangkis setiap serangan dari Kolding/Soogard. Berbeda dalam gim pertama di mana Marcus/Kevin sempat tertinggal poin yang cukup jauh, gim kedua berlangsung lebih ketat.

Kejar-kejaran poin begitu ketat mendominasi jalannya gim kedua ini, dimana interval skor berlangsung tipis-tipis. Pada interval gim kedua, Denmark berhasil unggul dengan skor 10-11 untuk Denmark.

Usai interval, Marcus/Kevin mulai panas dan melakukan berbagai serangan ke arena permainan lawan. Selain itu,  Kolding/Soogard juga mulai melakukan beberapa kesalahan sendiri seperti pukulan yang menyangkut net ataupun keluar dari arena pertandingan.

Gim kedua berhasil dimenangkan oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-15. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri permainan dan memberikan poin pertama laga ini pada Tim Indonesia.

Partai selanjutnya merupakan partai sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani melawan Mia Blichfeldt.

Sudirman Cup 2021 berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finland. Siaran langsung pertandingan dapat disaksikan di TV Nasional yaitu TVRI dan layanan streaming Vidio dot com.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak