alexametrics

Update Piala Sudirman 2021: Thailand Pecah Rekor Lawan China

Ina Barina
Update Piala Sudirman 2021: Thailand Pecah Rekor Lawan China
Ilustrasi -Servis bulutangkis. ANTARA FOTO/Maha Eka Swasta/aa.

Selain Indonesia vs Denmark, laga penentuan juara grup Piala Sudirman 2021 juga dihadapi oleh China dan Thailand pada Rabu (29/9/2021) malam. Juara bertahan Sudirman Cup, China melawan unggulan kelima di Sudirman Cup 2021 yaitu Thailand.

China dikenal sebagai penyapu bersih setiap partai dalam group stage yang berjalan di Sudirman Cup. Hal tersebut mampu kembali ditunjukkan melalui dua laga pertama di Sudirman Cup 2021.

Namun, kabar mengejutkan berhasil datang dari laganya melawan Thailand. Di mana di partai pembuka dan partai tunggal putra, China berhasil ditaklukkan oleh pemain Thailand.

Kemenangan Thailand dalam kedua partai tersebut berhasil memecahkan rekor baik untuk China ataupun Thailand sendiri. Thailand belum pernah memenangkan satu pun pertandingan melawan China di sepanjang pergelaran Sudirman Cup, tetapi kali ini justru berhasil memenangkan pertandingan di 2 partai bahkan salah satu partai kemenangan tersebut diselesaikan secara straight game.

Perolehan skor laga yang sengit dengan berangsur imbang serta unggul, akhirnya ditentukan melalui partai terakhir. Di mana peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dongping melawan ganda campuran unggulan Thailand yaitu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Meski telah menunjukkan performa permainan yang luar biasa dalam melawan China, Thailand harus mengakui keunggulan China melalui kekalahannya di partai penentu yaitu sektor ganda campuran.

Skor laga berakhir dengan 3-2, kemenangan untuk Tim China. Hasil laga ini berarti bahwa China keluar sebagai juara grup A dan Thailand sebagai runner-up.

Berikut Hasil Lengkap Laga China vs Thailand, dikutip dari BWF Results Sudirman Cup 29 September 2021:

  • Partai Pertama – Ganda Putra : He Jiting/Tan Qiang vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (21-11, 8-21, 11-21)
  • Partai Kedua – Tunggal Putri : Chen Yufei vs Busanan Ongbamrungphan (21-12, 21-10)
  • Partai Ketiga – Tunggal Putra : Shi Yuqi vs Kunlavut Vitidsarn (17-21, 17-21)
  • Partai Keempat – Ganda Putri : Chen Qingchen/Jia Yifan vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (21-4, 21-12)
  • Partai Kelima – Ganda Campuran : Wang Yilyu/Huang Dongping vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (21-8, 21-15)

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak